LABURA - Polres Labuhanbatu beserta jajaran dan Bhayangkari melaksanakan penanaman pohon serentak di Kecamatan Na IX - X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (10/1/2020) pagi tadi sekira pukul 07.00 di Lapangan Polri Kota Batu. Aksi penanaman pohon sebagai wujudkan kepedulian Polri dalam penghijauan tersebut, turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Waka Polres Labuhanbatu Kompol H. Rokhmat, Bupati Labuhanbatu ANdi Suhaimi, mewakili Bupati Labuhanbatu Utara, Kasatpol PP Labura Irwansyah Pohan, mewakili Dandim 0209 LB, Kasdim 0209 LB Mayor Inf. Wuji Santoso, Danramil Na IX - X Kapten Inf. B Siagian, Kapolsek Na IX - X Polres Labuhanbatu, AKP M. Haharap, tokoh - tokoh masyarakat, dan siswa - siswi SD, SMP, dan SMA Kemala Bhayangkari 2 Rantauprapat.

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menyampaikan, aksi ini sebagai arahan dari Kapolri untuk penghijauan. Makanya, penanaman pohon ini dilakukan secara serentak se Indonesia, termasuk di wilayah Labuhanbatu Raya yang simbolis dilaksanakan di Kota Batu

"Polri mengambil inisiatif untuk melakukan penghijauan melalui Polri Peduli Penghijauan. Mudah - mudahan dengan kegiatan ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita nanti," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Waka Polres Labuhanbatu Kompol H Rokhmat. Penghijauan ini merupakan program dari Kapolri untuk membantu pemerintahan dalam melakukan penghijaukan melalui Polri Peduli Penghijauan.

"Penanaman pohon ini berada di tanah milik Polres Labuhanbatu yang berada di wilayah Polsek Na IX - X. Ada sekitar 3.211 pohon yang ditanam dengan bermacam - macam jenis pohon yang memiliki banyak kegunaan," ungkap Waka Polres yang diamanahkan sebagai ketua panitia dalam Polri Peduli Penghijauan.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakili Kasatpol PP Labura sangat berterimakasih kepada Polres Labuhanbatu melalui program penghijauan ini.

"Mudah - mudahan memberikan manfaat ke depannya," harapnya.

Pada kegiatan ini, penanaman pohon oleh Kapolres Labuhanbatu di dampingi Ketua Bhayangkari dan unsur Forkopimda. Dilanjutkan juga penanaman pohon oleh Bupati Labuhanbatu. (P Nababan/Hendry)