LABUHANBATU - Pegiat Anti Narkoba Indonesia (Pani) Labuhanbatu bersilaturahmi ke kediaman Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaemi Dalimunthe di Padang Matinggi, Rantauparat, Rabu (8/1/2020) kemarin.


Di hadapan Bupati, Ketua Pani Labuhanbatu, Santi Rambe menjelaskan, organisasi yang berpusat di Cianjur dan mengambil cabang ke Labuhanbatu menjadi DPD Pani Labuhanbatu.

Dirinya juga menyampaikan, mereka akan melakukan sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba hingga ke pelosok desa. Sebab, menurutnya, warga serta pelajar di desa jarang mendapatkan pembelajaran tentang anti narkoba.

"Dan mereka yang juga sebagai mahasiswa, pemuda, harus berperan dalam hal ini. Untuk itu, kami berharap agar bupati berkenan menjadi pelindung bagi kami," harapnya.

Pernyataan itu disambut baik Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi mengingat kritisnya keadaan narkoba di Labuhanbatu.

"Kita perlu menanganinya dengan lebih serius lagi," ujar Bupati.

Selain itu, phaknya juga akan membangun rumah rehabilitasi di Labuhanbatu sebagai bukti keseriusan untuk menangani narkoba di kabupaten ini.

"Saya juga bersedia sebagai pelindung di LSM Pani Labuhanbatu, karena saya merasa bangga anak muda mau bergerak dan mengambil tempat untuk ikut memerangi narkoba," jelasnya.

Bupati juga menegaska, narkoba harus diperangi dan Labuhanbatu harus mempunyai SDM unggul.

"Kita harus membangun Labuhanbatu ini menjadi kota maju hingga apapun nanti yang terjadi, Labuhanbatu akan tetap bisa berdiri di kaki diri sendiri," kata Andi.