JAKARTA - Sejumlah jajaran Polsek Menteng terlihat masuk dan keluar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (9/1). Terlihat di lokasi Kapolsek AKBP Guntur Muhammad Tariq dan Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Gozali Luhulima.

Aktivitas di Kantor DPP PDIP pada Kamis (9/1) meningkat sejak pagi seiring beredar kabar terkait kegiatan penegakan hukum yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, para wartawan yang berdatangan sejak pagi tak diperbolehkan masuk dan tidak bisa mendapatkan konfirmasi apapun terkait kegiatan di dalam Kantor DPP PDIP.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri membenarkan bahwa penyidik KPK tengah melakukan kegiatan di lapangan terkait penanganan perkara yang sedang diselidiki. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai lokasi kegiatan tersebut.

"Saya belum terkonfirmasi dengan Tim Lidik, mereka masih bekerja di lapangan dan memeriksa pihak-pihak yang diamankan," kata Ali kepada wartawan, Kamis (9/1).

Sebelumnya, KPK menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan pada Rabu (8/1). Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan penangkapan tersebut terkait kasus suap. Namun Firli belum menjelaskan kasus suap yang dimaksud.

KPK juga telah menyegel ruang kerja Wahyu setelah operasi tangkap tangan di Jakarta.***