ASAHAN-Nelayan Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, digegerkan dengan adanya temuan seekor paus berukuran 5 meter terdapampar dipinggir pantai Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Rabu (08/01/2020).

Penemuan ikan paus itu sekitar pukul 11.00 WIB. Melihat kondisi Ikan Paus yang melemah nyaris tewas karena terdampar di pinggir laut, para Nelayan pun langsung bergegas menggiring ikan paus itu ke tengah laut.

"Tadi awalnya kaget dengan adanya Ikan Paus itu, setelah itu saya dan rekan Nelayan langsung hantarkan Ikan Paus itu ke tengah Laut," jelas seorang Nelayan bernama Didi.

Didi pun sempat memidiokan di akun Media Sosial Facebooknya kondisi Ikan Paus yang digiring ketengah laut, sehingga vidio tersebut membuat para warga net kaget dan membagikan vidio tersebut.

Sementara Kepala Desa Silo Baru Ahmad Sofyan, bangga dengan tindakan para Nelayan tersebut karena langsung melakukan penyelamatan terhadap Ikan Paus yang terdampar dipinggir laut sehingga para Nelayan langsung menyelamatkannya.

"Mungkin kondisi laut sangat kencang sehingga Ikan Paus tersebut terbawa ke pinggir," terang Ahmad Sofyan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak memburu Ikan Paus dan sama-sama menjaga kelestarian laut Indonesia.*