KUALA LUMPUR - Indonesia mengirim enam wakil ke babak perempat final Turnamen Bulutangkis Malaysia Masters 2020. Sektor ganda putra paling banyak meloloskan wakilnya lewat tiga wakil yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu ada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta tunggal putra Jonatan Christie.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke perempat final. Ia merebut tiket perempat final setelah mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13.

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik, saya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di game pertama, saya 'menang angin', jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama, saya sudah unggul, tapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau game pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi apa," jelas Jonatan.

Pada babak perempat final, Jonatan sudah ditunggu Ng Ka Long Angus, pemain asal Hong Kong. Kedua pemain sementara sama kuat dalam catatan rekor pertemuan dengan skor 4-4.

"Saat ini banyak pemain yang penampilannya sedang menanjak, menurut saya yang paling penting itu persiapan, karena menentukan kita di lapangannya. Jadi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum babak perempat final besok. Kami sudah sama-sama tahu apa yang perlu diwaspadai karena sudah sering ketemu," ungkap Jonatan.

Babak perempat final Malaysia Masters 2020 akan dilangsungkan besok, Jumat (10/1), mulai pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur atau sekitar pukul 14.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini.