MEDAN-Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Medan Amplas beraudiensi ke Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Medan Johor, Rabu, (8/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Amplas, Wani Oktafia didampingi Koordinasi Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Deny Fahruzi serta Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), Rijam Kamal Siahaan disambut hangat oleh Komandan Rayon Mileter (Danramil) 08/MJ, Kapten Sumarno. "Terimakasih saya ucapakan kepada rekan-rekan dari Panwaslih kecamatan Medan Amplas sudah datang ke Kantor Koramil 08/Medan Johor untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait pengawasan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ucap Danramil 08/Medan Johor.

Kegiatan koordinasi ini, sebut Danramil merupakan hal penting untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Koramil 08/Medan Johor, khususnya yang terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Maka dari itu, kata Danramil, kita mengajak Panwaslih serta stakeholder lainnya untuk sama-sama menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah ini.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Amplas Wani Oktafia mengatakan, anjangsana ke Danramil 08/Medan Johor ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas terkait pengawasan Pilkada Kota Medan Tahun 2020. "Kegiatan ajangsana ini dilakukan sesuatu instruksi pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Medan untuk berkoordinasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat," ujar Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Amplas,

Selain itu, Wani menjelaskan, anjangsana ini juga dilaksanakan untuk memudahkan koordinasi di bidang pengawasan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 mendatang.

Senada dengan itu, Deny Fahruzi mengungkapkan, koordinasi bersama unsur Muspika dan stakeholder yang ada merupakan suatu keharusan untuk memudahkan kerja pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslih Kecamatan Medan Amplas. "Untuk itu lah hari ini kita bertemu Kapolsek Patumbak sekaligus berkenalan dan menyampaikan maksud dan tujuan kita beraudiensi ke Kapolsek," ungkapnya.

Sementara, Kordiv PHL Panwaslih Kecamatan Medan Amplas, Rijam Kamal Siahaan menambahkan, kegiatan anjangsana ini bagian dari koordinasi untuk pencegahan dan pengawasan pelaksanaan Pilkada Kota Medan. "Intinya, Panwaslih kecamatan Medan Amplas menginginkan pemilihan di wilayahnya aman, nyaman dan tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Sebelumnya, Panwaslih Medan Amplas juga beranjangsana ke Polsek Patumbak dan Kantor Camat Medan Amplas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fahreza dan Camat Medan Amplas, Edi Matondang sama-sama sepekat untuk mendukung Panwaslih Kecamatan Medan Amplas dalam melakukan pengawasan pada semua tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.