ASAHAN-Anggota Komisi II DPR RI Dr. Junimart Girsang, SH, M.BA, MH mengadakan kunjungan Kerja reses ke Kabupaten Asahan Rabu (8/1/2020) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Kunjungan kerja (Kunker) reses Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc.dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati Asahan Pimpinan OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Camat se-Kabupaten Asahan.

Mengawali Sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc Menyampaikan Ucapan Selamat Datang kepada tokoh nasional tersebut.

“Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Bapak DR. Junimart Girsang selaku Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan beserta rombongan di Kabupaten Asahan dalam rangka Kunjungan Kerja Reses untuk menjaring Aspirasi Masyarakat,“ Ucap H. Surya.

Lebih Lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa Agenda Politik dengan pesta Demokrasi 2020 yang akan dilaksanakan Kabupaten Asahan berfungsi untuk meneruskan cita cita dan perjuangan pembangunan daerah dan diharapkan dapat membawa Kabupaten Asahan semakin maju dan berkembang serta mensejahterakan masyarakat serta terciptanya Kondusifitas, ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Bupati juga menghimbau kepada Masyarakat di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan untuk sama sama mensukseskan agenda besar pesta Demokrasi 2020, persatuan dan kesatuan masyarakat untuk menjaga Kabupaten ini sangat diharapkan, sehingga Asahan tetap Aman, Tentram, Tertib dan damai.

“Kami mengucapkan terima Kasih dan menyambut baik kehadiran Bapak dari Komisi II DPR RI di Kabupaten Asahan ini, Kehadiran Bapak DR. Junimart Girsang dan rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka kunjungan kerja reses dan silaturrahmidengan masyarakat Kabupaten Asahan,” Ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan secara umum Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa sudah berjalan baik dan lancar. Dan dalam upaya menciptakan kesejahteraan rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas serta kualitas masih sangat diperlukan.

Pemerintah Kabupaten Asahan berupaya terus untuk mewujudkan visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yakni Mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Kami senantiasa berupaya mewujudkan visi tersebut dengan berbagai pelaksanaan program pembangunan yang di upayakan meliputi berbagai bidang yang di tuangkan dalam beberapa misi, seperti Fokus Pembangunan bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan, bidang Kesehatan dan bidang pertanian, UMKN, serta Koperasi,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi II DPR RI DR. Junimart Girsang SH, MBA, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud kunjungannya pada saat ini adalah untuk menampung Aspirasi masyarakat kaitannya dengan persiapan Pilkada di Kabupaten Asahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan terutama dalam penganggaran pelaksanaan pilkada.

Lebih lanjut Junimart Girsang juga menyampaikan bahwa ASN tidak boleh berpolitik namun ASN punya Hak politik.

DR. Junimart Girsang juga berpesan kepada penyelenggara pemilu baik itu KPU, Bawaslu sampai ke tingkat kecamatan dan desa supaya dalam pelaksanaan pilkada nantinya dapat bertindak sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab sesuai dengan aturan yang ada agar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Asahan dapat berjalan baik, Jujur dan Adil demi kemajuan Kabupaten ini kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama dengan Sekretaris Daerah memberikan Cinderamata kepada DR Junimart Girsang Anggota Komisi II DPR RI Selain itu, Anggota DPR RI juga memberikan Cinderamata kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari, Danlanal TB/AS, Ketua Pengadilan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu.*