JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mendukung penyelenggaraan kegiatan “Saranghe Merdeka 5 K II” yang akan digelar di Jakarta,  Agustus 2020 mendatang. Event ini dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia dan Korea Selatan. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH, M.Si., DFM saat menerima Pengurus Indonesia Korea Friendship Association di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (8/1/2019) pagi.

“Prinsipnya kita akan membantu agar kegiatan yang melibatkan hubungan Indonesia dan Korea Selatan, bisa berjalan sukses” katanya.

Ketua Umum IKFA, Adhi Wargono melaporkan “Saranghe Merdeka 5K I diselenggarakan 25 Agustus 2019 diikuti sekitar 2.000 orang serta mendapat support dari Kedubes Korea di Indonesia dan Korea Association. Untuk penyelenggaraan yang kedua akan ditambah dengan kegiatan pameran produk pemuda Indonesia dan Korea yang akan diselenggarakan di halam kantor Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal Abdullah menyampaikan, kerjasama bidang olahraga dan kepemudaan antara Indonesia dan Korea sudah banyak dilakukan oleh kementeriannya. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan IKFA maka hubungan itu akan lebih meningkat lagi.

Katanya, Kemenpora sudah sering mengirimkan pemuda Indonesia serta menerima pemuda Korea Selatan dalam rangka program pertukaran pemuda. “Kalau sekarang IKFA akan melakukan pertukaran pelajar, maka Kemenpora akan mensupport kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ketua Umum IKFA saat bertemu Deputi Bidang Pemberdayaan Kemenpora, didampingi Wakil Ketua Bidang Olahraga (Erwin Purnama, SE), Ketua Bidang Pendidikan (Vivi Sandra Putri), Ketua Bidang Pariwisata (Rahmi Hidayati), Wakil Sekjen (Ratna Renggo Geni). Deputi Kemenpora didampingi Drs. Wisler Manalu MM, Asisten Kemitraan dan Penghargaan Pemuda. ***