JAYAPURA -  Sempat dirumorkan bakal hijrah ke tim lain pada Kompetisi Liga Indonesia 1  2020, pelatih Jacksen Ferreira Tiago dipastikan tetap bertahan di klub Persipura Jayapura untuk musim depan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, bahwa posisi Jacksen tetap bersama Persipura Jayapura di musim Liga 1 2020. Pasalnya Jacksen memiliki kedekatan dengan pemain sehingga mantan pelatih Barito Putera tersebut mau bertahan membesut tim Mutiara Hitam.

“Pelatih Jacksen F. Tiago telah bersedia bersama-sama tim  Persipura Jayapura di musim 2020, karena sangat dekat dengan pemain,” ujarnya.

Lebih lanjut Benhur menjelaskan bahwa selain faktor kedekatan dengan pemain, sosok Jacksen mendapat tempat istimewa di masyarakat Papua. Pasalnya, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mempersembahkan tiga gelar kasta tertinggi Liga Indonesia. Alasan masyarakat Papua menginginkan Jacksen tetap bersama pemain Persipura menjadi alasan bertahannya pelatih asal Brasil tersebut di tim.

“Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura,” katanya.

Sementara untuk komposisi pemain Persipura musim depan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Jacksen sebagai pelatih. Manajemen akan menunggu kepulangan Jacksen dari masa liburan. Saat ini Jacksen sedang menikmati liburan di Brasil. ***