Home >  Berita >  Peristiwa

Bupati Nisel Kembali Lantik 7 Camat dan Tenaga Administrator Lain dan Eselon IV

Bupati Nisel Kembali Lantik 7 Camat dan Tenaga Administrator  Lain dan Eselon IV
Selasa, 07 Januari 2020 05:12 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha kembali melantik 7 Camat dan Puluhan Tenaga Administrator lain serta Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Senin, (6/1/2020).

Para pejabat yang dilantik itu diantaranya, Rosmanis Dakhi diangkat menjadi Camat Luahagundre Maniamolo sebelumnya sebagai Kepala Bidang Peralatan pada Dinas PUPR Nisel, Darnis Harita dilantik menjadi Camat Onolalu sebelumnya Kabid Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas UKM, Riang Hati Wau diangkat menjadi Camat Maniamolo sebelumnya Sekcam Maniamolo, Iskiat Garamba diangkat menjadi Camat PP Batu Utara, Tehezatulo Sarumaha dilantik menjadi Camat PP Batu Barat, Bezisokhi Fanaetu diangkat menjadi Camat Hibala, Hatizifaulu Laia diangkat dalam jabatan sebagai Camat Toma.

Berikutnya, Idealis Dakhi diangkat menjadi Kalaksa BPBD Nisel sebelumnya sebagai Camat Maniamolo menggantikan Ampuni Dakhi, Yanto Gohae diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Arsennius Halu, ST diangkat menjadi Sekdin PUPR, Berkat Zebua, ST diangkat sebagai Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR, Obedi Syukur Hulu diangkat menjadi Kabid SDA pada Dinas PUPR, dan jabatan Kabid peralatan pada Dinas PUPR diisi oleh Adventinus Zendrato, Romianus Maduwu diangkat menjadi Kabid pada Badan Kesbang Pol.

Bupati Nisel, Hilarius Duha dalam arahannya mengatakan, mutasi ini sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan karir.
Ads

Ia menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan pekerjaan secara profesional sesuai bidang masing-masing dengan mengedepankan tutur kata yang baik dan sopan santun.

Menurut dia, era yang dihadapi saat ini adalah era yang sudah maju sehingga setiap para pejabat harus memberi pelayanan yang baik kepada publik.

"Buatlah inovasi-inovasi yang baru dan cepat dalam memberi pelayanan kepada publik. Yakinlah bahwa anda bekerja untuk memberi pelayanan yang baik kepada publik sehingga pelayanan publik lebih baik lagi ke depan," tandasnya.

Ia juga mengingatkan para pejabat baru untuk tidak saling menjatuhkan namun saling bekerjasama terutama kepada para Camat yang baru dilantik agar bergandeng tangan dengan semua stakeholder mulai dari Kepala Desa hingga masyarakat.

Hadir saat itu, Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, Wakil Ketua DPRD Nisel Faatulo Sarumaha, Sekda Nisel, Ikhtiar Duha, para Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD, Kabag dan para undangan lainnya.*
www www