LABUHANBATU - Guna menjalin dan merekatkan tali silaturahmi, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Rokhmat gowes ria bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu dan elemen masyarakat, Minggu (5/1/2020) sekira pukul 07.00.


Gowes bersama ini juga dihadiri Kabag Ops Kompol Maluddin, Kabag Sumda Kompol H. Matondang, Kasubbag Humas AKP Murniati, perwakilan dari Kodim 0209/LB, Ketua KPUD Labuhanbatu, Komunitas sepeda Bank Mandiri, Komunitas sepeda sinar mas, komunitas sepeda Priko, komunitas sepeda Aek Nabara, komunitas sepeda Bank BRI.

Sekira pukul 07.00, dilakukan apel pemberangkatan di Simpang Enam Rantauprapat dan dilanjutkan dengan bersepeda dengan mengelilingi Kota Rantauprapat dan berakhir di Kafe Twin Simpang Mangga Rantauprapat.

Ketua Panitia, Indri menyampaikan, acara ini dibuat sebagai bentuk penghargaan kepada Waka Polres Labuhanbatu Kompol H Rokhmat yang sebentar lagi akan meninggalkan Polres Labuhanbatu untuk menjalankan tugas di Polres Tapanuli Tengah.

"Walaupun Bapak Waka Polres meninggalkan Labuhanbatu, namun kita nantinya tetap melakukan gowes bersama. Di mana pada saat nanti ada event kita akan gabung bersama lagi," ungkapnya.

Perwakilan ISSI Labuhanbatu, Rangga mengucapkan terimakasih kepada Waka Polres Labuhanbatu yang selama ini sudah mau melakukan gowes bersama komunitas gowes Labuhanbatu.

Sementara itu, Waka Polres Labuhanbatu Kompol H Rokhmat mengucapkan puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan, sehingga bisa melakukan gowes bersepeda hari ini.

"Di mana di sini kita ada wadah bersepeda yang bernama ISSI Labuhanbatu. Mudah-mudahan dari Labuhanbatu ini akan muncul pesepeda yang menaikan Labuhanbatu ini," ungkapnya.

"Pertama saya bersepeda di Labuhanbatu ini, saat tugas pertama saya di Labuhnbatu. Pada saat itu bersepeda melintas di Simpang Enam Rantauprapat dan saya bertemu rekan-rekan goweser, mulai dari situ sampai saat ini saya melakukan gowes bersama rekan-rekan goweser Labuhanbatu," ujarnya.

"Saya akan pindah tugas ke Polres Tapanuli Tengah. Insyaallah saya akan mengundang rekan-rekan sekalian untuk melakukan gowes di Tapanuli Tengah," timpalnya.

Di sisi lain, Waka Polres meminta dan berharap dengan dilakukan gowes ini, selain untuk badan tetap menjadi sehat, juga untuk menghindari hal-hal yang negatif.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemberian cenderamata dari ISSI Labuhanbatu kepada Waka Polres dan foto bersama dengan para komunitas sepeda.