Home >  Berita >  Peristiwa
Pesta Rakyat Old and New Sambut Tahun Baru 2020 di Simalungun

Bupati, Kapolres dan Dandim Lantunkan Lagu 'Anakku Naburju'

Bupati, Kapolres dan Dandim Lantunkan Lagu Anakku Naburju
Sabtu, 04 Januari 2020 14:53 WIB
Penulis: Firma Simbolon
SIMALUNGUN-Jelang Memasuki Pergantian Tahun Old And New, Pemkab Kabupaten Simalungun mengadakan pesta rakyat yang sederhana namun punya makna kebersamaan, penuh keakraban.

Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kapolres Simalungun, Dandim, Kajati Simalungun turut serta menghibur ribuan warga dan wisatawan yang memadatai lapangan Pantai Bebas Parapat, dengan lagu 'Anakku Naburju, Selasa (31/12/2019).

"Kala itu, dan kini ditahun baru Januari 2020, JR saragi mengajak warganya tetap hidup dalam rukun walau berbeda suku dan agama tetapi kita tetap Pancasila, "ujar Bupati.

"Acara yang juga disiarkan TV Evarina dan TV One dengan view Danau Toba menjadi moment penting dalam rangka mempromosikan Danau Toba kepenjuru Nusantara yang dibekab dengan sejumlah media cetak dan Online kepenjuru Dunia, dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba secara Umum dan kesejumlah obyek wisatawan sekabupaten Simalungun," ujar JR Saragih.
Ads

JR Menambahkan bahwa dukungan pembangunan untuk kawasan daerah yang dipimpinnya saat ini, era kepemimpinan kali Kedua Presiden Joko Widodo sebagai Presiden, JR menyampaiakna bahwa Pemerintah pusat sangat memperhatikan Danau Toba, ada beberapa titik pembangunan yang segera dikembangkan di Danau Toba termasuk pembangunan dikawasan Pantai bebas Parapat dan sekitarnya.

"Pesan saya ditahun 2020 ini mari kita tingkatkan persaudaran dan tetap bersatu dalam 'Pancasila' untuk membangun Simalungun dengan keberagaman suku dan agama sebagai kekuatan kita bersama di Bumi Habonaron Do Bona, "pungkas Bupati.

Serunya acara Old And New di tepian Danau Toba pantai Bebas Parapat juga dinikmati para pengunjung dengan suguhan jagung dan kacang dari perkampungan Girsang, dan membawa keberuntungan kepada pedagang lokal maupun asongan terutama disekitar pantai bebas Parapat.

Pantauan akhir disejumlah Hotel berbintang dan Melati full booking, pertanda kota wisata Parapat kembali bersinar dan mari kita pertahankan tentu dengan keramahtamahan, harga yang satabil dan jangan lupa menjaga kebersihan secara terus-menerus, Ujar JR Saragih sambil mengucapkankan Selamat Tahun Baru 2020, Horas," *
www www