PALAS-Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Lawas(Palas) menyelenggarakan acara jalan sehat yang start dan finishnya dari lapangan Merdeka Sibuhuan menuju Madrasah Aliyah Negeri 1 Palas , Kamis (2/1/2020).

Ketua Panitia, Hj Azwarni Mahnidar Nasution.S.Pdi mengatakan, peserta yang mengikuti jalan sehat dengan jarak tempuh sejauh 2 kilometer itu mencapai seribuan orang. Umumnya berasal dari keluarga besar Kemenag Palas dan siswa Madrasah mulai tingkat Ibtidaiyah sampai Aliyah se Kabupaten Palas.

“Turut serta dalam jalan sehat tadi pagi, Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO ) Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si , Ketua TP PKK Padang Lawas Hj Yusra Ali Sutan dan sejumlah Pimpinan OPD dan juga keluarga besar ASN Kemenag,” kata Azwarni.

Tidak hanya jalan sehat, kata Azwarni yang juga Kepala Madrasah Tsanawiyah Sibuhuan, Kankemenag Palas juga melaksanakan serangkaian acara lainnya pada peringatan HAB kali ini yang mengangkat tema ‘Umat Rukun, Indonesia Maju" . Kegiatan itu meliputi pertandingan futsal, bakti sosial dan kegiatan lainnya ,"terangnya.

“Untuk acara puncak HAB Ke-74 akan dilaksanakan upacara di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 1 Palas bertindak inspektur upacara Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .C.Ht.MM.M.Si," ujarnya.

Menurut Azwarni, acara jalan sehat Peringatan Hari Amal Bakti itu dimeriahkan dengan pertunjukan penampilan tari oleh siswa madrasah dan pengundian doorprize bagi peserta. “Ada sejumlah hadiah menarik yang disediakan panitia seperti , televisi,kulkas ,kompor gas dan disprize dan berbagai hadiah menarik lainnya,” rincinya.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas , H Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Ketua TP PKK Palas,Hj Yusra Ali Sutan dan Kakan Kemenag Palas Drs. Amran Hasibuan,melepas secara resmi peserta jalan sehat untuk kemudian ikut jalan berbaur dengan peserta lainnya.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .C.Ht.MM.M.Si mengatakan, Pemkab Padang Lawas mendukung sepenuhnya kegiatan Kementerian Agama dalam mencapai tujuan guna mewujudkan Kabupaten Palas beriman ,cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Wabup juga mengajak, seluruh masyarakat, khususnya lingkup kantor Kementerian Agama Palas untuk membudayakan ‘ikhlas beramal menuju umat rukun untuk Indonesia Maju serta Palas Bercahaya sebagai momentum memperbaiki diri dan peningkatan kinerja ASN khususnya dilingkungan Kantor Kementerian Agama.

“Hari Amal Bhakti(HAB) perlu diperingati karena bagian dari memacu semangat kerja dalam peningkatan kinerja dilingkungan Kementrian Agama ,"tandas Zarnawi.*