MEDAN-Makan bersama warga Jalan Bilal, Pulau Brayan Darat I, Medan Timur, Kota Medan memberi kesan sangat berarti bagi Bobby Afif Nasution.

Ia terharu karena tak menyangka disuguhi makanan Pakkat yang merupakan makanan favoritnya.

Momen makan siang bersama warga itu berlangsung usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Muttaqien.

Pria yang akrab disapa Bobby Nasution itu diajak warga untuk makan bersama.

Bobby mengamini ajakan itu. Pada saat bersamaan, ternyata ada warga yang sedang memasak Pakkat, makanan olahan dari rotan muda yang jadi ciri khas masakan Tapanuli Selatan.

Nafsu makan ayah Sedah Mirah Nasution itu pun bertambah saat melihat Pakkat terhidang di hadapannya. "Saya tidak menyangka mendapatkan menu spesial Pakkat hari ini. Karena ini (Pakkat) salah satu makanan kesukaan saya," ujar Bobby.

Ia menceritakan, momen makan bersama dan bisa menyantap Pakkat mengingatkannya dengan kampung halaman sang ayah, almarhum Erwin Nasution.

Rasa kekeluargaan pun terasa sangat kental saat itu. Bobby pun berterimakasih kepada warga yang telah menyambutnya dengan hangat dan memasakkan makanan spesial untuknya. Dan berharap pertemuan tersebut bisa membawa berkah untuk seluruhnya. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga. Saya senang sekali, semoga kita semua diberikan Allah SWT kesehatan dan keberkahan untuk bisa kembali makan bersama di lain waktu," tandas Bobby yang malam pergantian tahun memperkenalkan hastag #kolaborasimedanberkah.

Usai makan bersama, Bobby dan warga yang hadir pun berfoto bersama.

Sejak awal, kedatangan suami Kahiyang Ayu Siregar tersebut memang disambut dengan antusias.

Wajah-wajah ceria pun terlihat di kerumunan warga.

Warga tidak menyangka, pria berusia 28 tahun itu datang salat Jumat di masjid Al Muttaqien dan bisa makan bersama mereka. "Foto dulu, foto dulu. Nanti biar dibesarkan fotonya di depan rumahku," ujar salah seorang warga.

Riza Anshari, warga Jalan Bilal yang ikut serta makan bersama pria yang pernah menjadi manajer Klub Medan Jaya ini mengungkapkan, warga sangat senang dengan kehadiran Bobby Nasution. "Senang dan harulah, meski dengan kondisi yang sangat sederhana Mas Bobby mau makan bersama warga dengan hidangan masakan Mandailing," bebernya.

Ia pun mendoakan, agar Bobby Nasution dan keluarga diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.