Bupati Asahan Lantik 220 Pejabat Admistrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas

Bupati Asahan Lantik 220 Pejabat Admistrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas
Kamis, 02 Januari 2020 12:41 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Sebanyak 220 orang yang meliputi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dilantik oleh Bupati Asahan, Kamis (2/1/2020).

Pelantikan yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Sebelum memasuki bimbingan dan arahan Bupati Asahan, para pejabat yang dilantik diberikan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dahmul Daulay yang mengatakan, agar dapat Menjaga amanah jabatan yang diberikan kepada diri kita dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang kita miliki.

Kemudian pada bimbingan dan arahan Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan peran pejabat administrator dan pejabat pengawas dalam organisasi perangkat daerah sangatlah penting sehingga penempatan pejabat administrator dan pengawas pada posisi yang tepat sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan organisasi merupakan prioritas utama dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintahan daerah.

"Pada kesempatan ini saya ingin menegaskan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan administrator dan pejabat pengawas hari ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam oleh tim penilai kinerja/badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan pemerintahan yang dihadapi. Mutasi, rotasi dan promosi ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia," tegasnya.

Surya berharap agar para pejabat yang baru dilantik di hari tersebut dapat memberikan warna baru dan nuansa yang lebih baik dalam proses pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Asahan.
Ads

"sebagaimana yang kita ketahui bersama tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah kabupaten Asahan bergantung kepada seberapa baik pembangunan dan pelayanan yang Anda berikan yang dapat diterima oleh masyarakat," tuturnya.

Surya juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab, jujur, profesional, loyal dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan setiap arahan pimpinan.

"Mengingat pentingnya peranan kecamatan dan kelurahan, maka kepada saudara yang dilantik pada hari ini saya berpesan laksanakanlah seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab jujur profesional loyal dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan setiap arahan pimpinan. Laksanakan dengan sebaik-baiknya setiap program-program Kecamatan, baik program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah disusun sebelumnya," pungkas Surya.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www