MEDAN-Menjelang malam tahun baru 2020, sejumlah anak muda di Kota Medan menggelar kegiatan kreatif dan positif.

Acara bertema Resolusi Medan 2020 dihadiri ratusan generasi milenial dari sejumlah komunitas dan anak muda pelaku industri kreatif.

Sejumlah UKM yang dimotori anak-anak muda Kota Medan juga memamerkan hasil karyanya. Diantaranya, Workshop Sneakers, Rumah Kita Goniku Nature, Mural dan ada juga bazaar makanan.

Acara yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB ini, dimeriahkan mini Turnamen Game Mobile Legend, Photo Contest Instagram, standup comedy dan band Kota Medan.

Setiap tamu yang hadir, juga diminta menuliskan harapannya terhadap Kota Medan mendatang.

Aspirasi kaum milenial itu ditulis di atas kertas warna-warni dan ditempel di Papan Resolusi Medan 2020.

Meski ada yang menuliskan wishnya secara santai, seperti "2020 Banyak Taman untuk Nyantai", "2020 Bebas Korupsi dan Banci", atau "2020 MEDAN, AH ENTAHLAH. Makin Makin Pokoknya".

Namun secara umum, generasi milenial Kota Medan ini berharap adanya perubahan untuk Kota Medan ke depan.

Seperti adanya sarana pendukung kreativitas anak-anak muda. "2020 Medan Harus Punya Galeri Seni", "2020 Jalur Sepeda Sudah Ada", "Banyaknya Lapangan Kerja" dan sebagainya.

Ketua Panitia Resolusi Medan 2020, Kahfi Aulia mengatakan acara bertajuk refleksi 2019 dan resolusi 2020 digagas untuk melihat peran milenial dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tahun 2020.

Pihaknya ingin memberikan terobosan baru, sebuah refleksi tapi juga resolusi dengan melihat apa yang bisa menjadi peluang bagi milenial dalam mengambil peran di masa mendatang.."Semoga aspirasi kaum muda yang dituliskan di Papan Resolusi Medan 2020 bisa terlaksana dan membawa perubahan untuk Kota Medan," ujar Kahfi.

Acara menyambut datangnya Tahun Baru 2020 ini semakin meriah dengan kehadiran tokoh Muda Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, sekaligus owner dari Kopi Jolo.

Bobby tampil santai dengan celana jin, sepatu kets dan mengenakan jaket cody warna hitam dengan hastag #kolaborasimedanberkah.

Pria kelahiran Medan 28 tahun silam itu memberikan apresiasi pada anak muda Kota Medan. "Terimakasih untuk panitia, acaranya bagus. Terimakasih untuk semua yang terlibat dan membantu. Semoga acara ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua," ujarnya.

Sementara Firza Fahdi, pelaku industri kreatif milenial di Medan menyambut baik kegiatan menyambut Tahun Baru 2020 tersebut.

Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rumah Kita Goniku Nature itu menilai konsep acara dikemas dengan cara berbeda. "Menunjukkan bakat anak muda Kota Medan. Meski acaranya sederhana, tapi ini menjadi langkah awal untuk kembangkan kreatifitas anak Medan," katanya.

Ia berharap, ke depannya anak muda Kota Medan bisa mandiri dan bisa eksis di nasional dan internasional. "Semoga ke depan acara-acara seperti ini bisa digenjot lagi dengan melibatkan lebih banyak pelaku industri kreatif," pungkas Firza.