ASAHAN-Menyambut malam pergantian tahun 2019 ke 2020, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar silaturahmi bersama dengan masyarakat dan anak yatim yang dipusatkan di Satlantas Polres Asahan, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH pada sambutannnya menyampaikan bahwa tahun 2019 yang sebentar lagi akan kita tinggalkan dan kita akan memasuki tahun 2020. Dari itu ia berharap kehidupan Masyarakat Asahan nantinya di tahun 2020 dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Semoga kesalahan yang kita lakukan pada tahun 2019 dapat kita tinggalkan dan dapat menjadi kepribadian yang lebih baik lagi di tahun 2020 nantinya," harapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Asahan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jikalau ada kesalahan yang dirinya dan personil Polres Asahan lakukan selama bertugas di wilayah hukum Kabupaten Asahan.

"Ditahun 2020 ini kami akan mengevaluasi kembali kinerja kami menjadi lebih baik di tahun 2020 nantinya dalam mengayomi masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa pada malam tersebut Pemkab Asahan bersama unsur Forkopimda Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan menggelar syukuran menjelang detik-detik pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 yang sebentar lagi akan tiba.

"Syukuran yang dilaksanakan ini merupakan wujud syukur kita atas aktivitas yang kita jalani pada tahun 2019 tidak mengalami hambatan yang berarti," tuturnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mengamati aktivitas masyarakat Kabupaten Asahan pada saat pergantian tahun 2019 ke tahun 2020. Ia juga meminta meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk berdoa pada malam pergantian tahun ini agar diberikan kehidupan yang lebih baik lagi ditahun 2020 nantinya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya H. Surya mengajak para anak-anak yatim untuk senantiasa merasa bahagia dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Anggaplah kami ini sebagai orang tua pengganti kalian yang selalu mengayomi kalian dalam aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim dan pembagian bingkisan kepada personil Pospam secara simbolis oleh Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.*