LABUSEL - Seorang pria yang tak dikenal ditemukan terbujur kaku tergeletak di Jalinsum Cikampak KM 15 Dusun Cikampak 1A Pinang Awan, Desa Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Rabu (1/1/2020) sekira pukul 11.30. Korban kali pertama ditemukan Dedek Sanjaya (25) bersama Kusnen (50) yang keduanya merupakan warga Dusun Cikampak 1A, Desa Aek Batu.

Melihat temuan ini, Dedek memberitahukan ke warga di sekitar TKP dan meneruskannya ke Polsek Torgamba.

Mendapatkan informasi ini, Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi memerintahkan tim untuk turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Guna keperluan penyidikan, personel mengevakuasi pria tanpa identitas yang mengenakan baju biru celana panjang berwarna hijau tersebut ke rumah sakit di Siantar.

Menurut Kapolsek, korban sebelumnya dilihat saksi Dedek sekira pukul 03.00 dan melihat korban sedang duduk di bawah pohon di TKP seorang diri.

Siang harinya sekira pukul 11.30, Dedek kembali melewati TKP dan melihat korban tertidur.

"Saksi mengira itu orang gila, karena yang biasanya tidur di tempat itu. Kemudian melaporkan kepada kita untuk dilakukan pengecekan terhadap korban," terang Kapolsek.

Dari hasil cek TKP, lanjut Kapolsek, tidak ada ditemukan identitas korban. Berjarak lebih kurang 3 meter ditemukan sendal diduga milik korban.

"Di tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Bahkan, kita menemukan di dalam saku celana korban uang sebesar Rp 460.000," bebernya.

Untuk keperluan penyidikan, sambung Mulyadi, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan medis korban atau visum luar di RSU Kota Pinang dan selanjutnya diautopsi di rumah sakit Siantar.

"Kita koordinasi dengan unit identifikasi Polres untuk pengambilan sidik jari dan menyebar foto wajah korban agar segera diketahui oleh keluarga," tandasnya.