ASAHAN-Dimalam pergantian tahun 2019 Ketahun 2020, DPP (Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan) menggelar pelantikan DPC PPMA Kecamatan se-Kabupaten Asahan sekaligus penyambutan malam tahun baru 2020, di Simpang 5 Kisaran, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Pengurus dan Anggota DPP PPMA serta seluruh pengurus DPC PPMA Kecamatan se-kabupaten Asahan.

Ketua Panitia Drs. Nirwan Pase yang juga Sekretaris DPP PPMA pada laporannya mengatakan tujuan pelantikan DPC PPMA se-Kabupaten Asahan ini untuk melanjutkan tongkat estapet DPP PPMA di seluruh penjuru Kabupaten Asahan sekaligus menjalankan program kerja DPP PPMA disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Nirwan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mendukung dan memberikan masukan kepada PPMA dalam mengembangkan roda organisasi PPMA.

Kemudian, Ketua Umum DPP PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis melantik seluruh pengurus DPC PPMA se-Kabupaten Asahan yang disaksikan oleh Forkompinda Asahan dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga Ir. Aris berpesan kepada seluruh DPC agar solid dalam menjalankan Visi Misi PPMA yakni meajukan Kabupaten Asahan dalam bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan hukum.

"Saya berharap kepada seluruh DPC mampu menjalankan roda organisasi ini hingga ke Desa," harap Aris.

Aris mengatakan bahwa PPMA didirikan atas inisiatif putra putri daerah Kabupaten Asahan untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Usainya pelantikan, Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengucapkan selamat kepada DPC PPMA Kecamatan se-kabupaten Asahan yang telah dilantik.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus DPC PPMA Kecamatan se-Kabupaten Asahan ini dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh DPP PPMA dalam menjalankan dan mengembangkan roda organisasi PPMA di Kecamatannya masing-masing," ujar Surya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu juga berharap bahwa di bawah kepemimpinan Ir. Aris Fadillah Lubis dapat berkembang dan juga diharapkan dapat mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk menyongsong kedatangan tahun 2020 diiringi dengan berdoa, agar ditahun 2020 nantinya dapat menjadi lebih baik lagi dari pada tahun 2019.

Bupati Asahan yang juga selaku Pembina DPP PPMA mengucapkan selamat kepada Johny Manurung atas jabatan baru menjadi Kajati NTT yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati NTT.

"Saya sangat bangga, karena asli putra daerah Asahan yang dibesarkan di Asahan tepatnya di Simpang Lima Kisaran telah berhasil diperantauan. Saya berharap agar Bapak Johny Manurung dapat ditugaskan di Sumatera Utara kedepannya," harapnya.

Diakhir bimbingan dan arahannya, mantan Wakil Bupati Asahan dia periode itu mengucapkan terima kasih kepada DPP PPMA yang selalu memberikan dukungan dan masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dalam menjalankan roda pemerintahan serta membangun Kabupaten Asahan.

"Semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada kami ini, menjadikan kami lebih amanah lagi dalam menjalankan program serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," tutupnya.

Pantauan wartawan, kegiatan berjalan dengan lancar dan ramai, bahkan kegiatan tersebut juga diisi oleh salah satu putri Asahan yang telah berhasil menjuarai KDI 2019 yakni Suci Apriani Sitorus.*