MEDAN-Muhammad Bobby Afif Nasution ikut merayakan pergantian tahun di Kota Medan dengan menggelar doa bersama.

Ia hadir di tengah-tengah anak muda Kota Medan dalam sebuah acara Resolusi Medan 2020 di Kafe Kopi Jolo, Jalan Cik Ditiro No. 53 Medan, Selasa (31/12/2019) malam.

Perayaan malam tahun baru itu dikemas secara sederhana.

Bahkan tidak ada firewall atau pesta kembang api seperti layaknya acara pergantian tahun.

Ratusan kaum milenial yang berada di Kopi Jolo, justru memanjatkan doa jelang detik-detik malam pergantian malam Tahun Baru 2020.

Doa dipimpin oleh ustaz Ersad dari Majelis Qiroat Al Umr.

Sementara pria yang akrab disapa Bobby Nasution itu berada di sebelahnya dan mengikuti rangkaian doa secara khusuk.

Malam itu, tokoh muda asal Kota Medan itu, tampil santai dengan celana jin sepatu kets dan mengenakan jaket cody warna hitam dengan hastag #kolaborasimedanberkah.

Acara bertema Resolusi Medan 2020 itu sendiri dihadiri generasi milenial dari sejumlah komunitas dan anak muda pelaku industri kreatif.

Sejumlah pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) yang dimotori anak-anak muda Kota Medan juga memamerkan hasil karyanya.

Di antaranya, Workshop Sneakers, Rumah Kita Goniku Nature, Mural dan ada juga bazaar makanan.

Bobby Nasution sebagai owner Kopi Jolo memberikan apresiasi pada anak muda Kota Medan yang menggagas acara itu. "Terimakasih untuk panitia, acaranya bagus. Terimakasih untuk semua yang terlibat dan membantu. Semoga acara ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang menghadirkan pelaku industri kreatif dan UMKM perlu lebih ditingkatkan lagi.

Apalagi generasi muda Kota Medan memikili potensi besar untuk mengembangkan diri seperti kota besar lainnya di tanah air. "Saya di sini ingin mengajak, marilah kita berkolaborasi dan kembangkan diri. Membuat terobosan, inovasi, kreatif dan pengembangan diri untuk mewujudkan identitas kota kita," tegas pria yang akrab disapa Bobby Nasution itu.