LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat memimpin upacara kenaikan pangkat terhadap 108 personel Polres Labuhanbatu, Selasa (31/12/2019) di Halaman Mapolres. Selain itu, orang nomor 1 di Polres Labuhanbatu tersebut turut melaksanakan tradisi siram kembang kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat ini.

Dalam kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, 3 di antaranya yakni Kapolsek masing-masing Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indrianto, Kapolsek Aek Natas AKP M. Pasaribu, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait. Di mana ketiganya sebelumnya berpangkat Iptu, sedangkan dari AKP ke Kompol diperoleh Kapolseta Kota Pinang, yakni Kompol Darwin Ginting.

Ketua Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu, Penry Nababan SH, mengucapkan selamat dan sukses kepada 4 pimpinan polsek tersebut.

"Kami segenap pengurus dan jurnalis mengucapkan selamat dan sukses kepada 108 personel penerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat," ungkapnya.

Menurut Penry, kenaikan pangkat ini adalah kado akhir tahun. Bagi yang umat Nasrani, tentunya kenaikan pangkat hari ini adalah anugerah terbesar yang dirasakan setiap orang.

"Ini adalah Kado Natal bagi umat Nasrani. Semoga dalam memasuki awal tahun baru 2020, nantinya seluruh sahabat kami yang 108 personel kepolisian Polres Labuhanbatu, yang mendapat pangkat setingkat lebih tinggi, tentunya doa kami selalu sehat dan semakin sukses dalam meniti karir sebagai anggota Polri. Semoga Polri tetap menjadi Promoter," harapnya.

Sementara itu, mewakili 108 personel yang naik pangkat, Kapolsek Bilah Hilir, AKP Krisnat Indrianto Napitupulu juga mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Polisi atas doa dan ucapannya.

"Kami juga bangga dengan kinerja jurnalis Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu, yang selalu siap mendukung kinerja Polri, dalam hal mempublikasikan kepada masyarakat seluruh kegiatan Polri. Jurnalis adalah sebagai penyambung lidah kepolisian dalam menyampaikan informasi," tandasnya.