LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat memimpin upacara kenaikan pangkat terhadap 108 personel Polres Labuhanbatu, Selasa (31/12/2019) di Halaman Mapolres.

Mengawali sambutannya, AKBP Agus mengajak, selaku umat yang beragama dan beriman, sudah sewajarnya selalu memanjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan ridhonya.

"Sehingga pada hari ini kita dapat hadir berkumpul untuk mengikuti acara korps raport kenaikan pangkat personel Polri dan ASN Polres Labuhanbatu sebanyak 108 personel," terangnya.

Kapolres merinci, kenaikan pangkat ini yaitu dari AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 9 orang, dari Ipda ke Iptu sebanyak 23 orang, dari Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang (pangkat pengabdian), dari Aipda ke Aiptu sebanyak 3 orang, dari Bripka ke Aipda = sebanyak 8 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 35 orang, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang, dari Bripda ke Briptu sebanyak 23 orang, dan untuk ASN dari pengatur ke pengatur TK I sebanyak 4 orang.

Di hadapan personel, Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat setingkat seperti ini bukanlah datang dengan sendirinya, tetapi semuanya tidak terlepas dari prestasi kerja personel yang didasari niat, tekad dan kemampuan berkarya dalam mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Atas nama pimpinan dan pribadi keluarga besar Polres Labuhanbatu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan oleh negara kepada suadara. Kenaikan pangkat ini diberikan oleh negara atas dasar pengabdian, dedikasi dan prestasi kerja yang telah saudara capai, dengan harapan bahwa saudara akan lebih meningkatkan produktifitas kinerja dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui kepolisian negara Republik Indonesia. Juga saya ucapkan terima kasih kepada istri dan keluarga saudara, karena keberhasilan saudara juga tidak terlepas dari bantuan, dorongan dan pengertian serta peran serta dari istri dan keluarga," terangnya.

Di sisi lain, Kapolres menyinggung banyak agenda kamtibmas yang akan dihadapi dan perlu disikapi dengan baik di antaranya, pengamanan menyambut tahun baru tahun 2020 dan juga pemilihan bupati secara serentak di tiga kabupaten.

"Semuanya harus dapat kita amankan agar stabilitas keamanan di wilayah kita dapat terjaga dengan baik. Oleh karena itu, diharapkan peran aktif setiap personel untuk bertanggung jawab dan merasa ikut mensukseskan agenda nasional tersebut. Harapan saya agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terpelihara dengan baik, aman, tertib dan kondusif," tegasnya.