Home >  Berita >  Peristiwa

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Palas Gelar Musda, Mhd Junaidi Terpilih Kembali

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Palas  Gelar Musda, Mhd Junaidi Terpilih Kembali
Senin, 30 Desember 2019 17:54 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2019.

Musda tersebut beragendakan memilih calon ketua formatur baru. Acara tersebut dilaksanakan di Sekretariat PD Muhammadiyah Palas Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,Senin (30/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut,Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumut , Miftah Fariz .MA,Bendahara ,Adrk Sikumbang .SH,Ketua PD Muhammadiyah Palas ,Syahrin Siregar .M.Si ,Ketua Pemuda Muhammadiyah Palas Priode 2016-2019 ,Mhd Junaidi Hasibuan .SH dan Ketua Panitia,Syailan Hasibuan.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumut Miftah Fariiz mengatakan, kegiatan musda bertujuan untuk memilih ketua yang baru.
Ads

"Hari ini kita melaksanakan Musda pemilihan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Palas," jelasnya.

Miftah Fariz mengatakan, semua kandidat calon formatur berasal dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diusulkan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Palas.

"Calon kandidat untuk dipilih menjadi ketua nantinya,dan yang terpilih sebagai ketua dan formatur memiliki tugas menyusun struktur kepengurusan secara lengkap," ungkap Miftah.

Ia menambahkan, seluruh rangkaian aktivitas kegiatan pemuda Muhammadiyah berlandaskan Tauhid.

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Palas ,Sahrin Siregar berharap, semangat pemuda Muhammadiyah harus dapat mengembalikan jati diri dengan merefleksikan semangat sumpah pemuda 1928.

Dikatakan, pemuda Muhammadiyah harus berkontribusi mengambil bagian dalam mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya dan berdakwah yang menggembirakan dalam menciptakan kesejukan dan kedamaian ditengah masyarakat.

"Pemuda Muhammadiyah dapat membantu mensukseskan program Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan membantu mensukseskan program pemerintah serta menjadi pemuda yang handal ,cekatan dalam berusaha dalam ruang lingkup perpolitikan ,"kata Sahrin.

Sebelumnya Ketua Panitia Musda IV Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Palas menuturkan, kegiatan ini merupakan proses seremonial dan show force dalam pemilihan ketua dan formatur baru. Ia menjelaskan, mekanisme pemilihannya yang memiliki hak pilih dari pimpinan cabang se Kabupaten Palas.

Akhirnya, setelah melalui proses yang panjang,hasil Musda ke IV , terpilih Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Palas Priode 2019-2022 Mhd Junaidi Hasibuan .SH ,Sekretaris,Ahmad Syailan Hasibuan .S.Pd dan Bendahara ,Mhd Mawardei Noor Hasibuan .S.Pi.*
www www