MEDAN - Sebagai bentuk sukses prestasi dan penyelenggaraan berbagai event sepanjang 2019, Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Utara memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan kurang mampu di Gedung PBSI Sumut, Medan, Minggu (29/12/2019).

Sebagai informasi, Pengprov PBSI Sumut sukses menyelenggarakan berbagai event sepanjang 2019 seperti Porprov Sumut, Kejurprov hingga Daihatsu Astec Open (DAO) 2019. Selain itu juga melaksanakan Mukerprov. Sementara sejumlah prestasi atlet bulu tangkis Sumut juga ditorehkan yakni meraih 4 emas, 1 perak, 1 perunggu di ajang Porwil Sumatera 2019, Popnas 2019 (2 perunggu), Kejurnas 2019 (2 perak, 2 perunggu), serta beberapa atlet lolos ke PON 2020 Papua.

"Kita berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk meraih hasil lebih baik di tahun-tahun berikutnya," kata Ketum Pengprov PBSI Sumut, Drs. Suripno Ngadimin, didampingi Sekum Edi Ruspandi, kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

"Dan terutama kita berharap di tahun depan atlet-atlet bulu tangkis Sumut bisa lebih meriah prestasi yang lebih baik lagi terutama di pentas PON Papua 2020 nanti," tambahnya.

Mantan Ketua Umum Pengkab PBSI Asahan ini menambahkan di 2020, PBSI Sumut kembali dipercaya menggelar event bertaraf internasional Daihatsu Astec Open (DAO) pada akhir Februari 2020 mendatang.

"Tentunya kami kembali bersyukur dan terimakasih kepada PP PBSI bahwa kami kembali dipercaya untuk menggelar Daihatsu Astec Open. Ini menjadi perhelatan kedua di periode saya, sebab sebelumnya event ini sempat vakum beberapa tahun lamanya. Mudah-mudahan event ini dapat kita helat setiap tahunnya," ujarnya.

Lebih lanjut Suripno turut mengapresiasi salah satu atlet dari klub PB Shamrock, Yulia Yosephine, yang meraih prestasi cukup gemilang di pentas Kejurnas PBSI di Palembang beberapa waktu lalu.

"Tentu kami dari Pengprov PBSI Sumut sangat mengapresiasi keberhasilan Yulia Yosephine di nomor tunggal dewasa putri kelas utama atau divisi 1 yang mampu meraih medali perak di Kejurnas kemarin," pungkasnya.