Bupati Batubara Apresiasi Rampungnya Biografi Mhd Syafii

Bupati Batubara Apresiasi Rampungnya Biografi Mhd Syafii
Minggu, 29 Desember 2019 18:41 WIB
Penulis: Rel
BATUBARA - Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP mengapresiasi rampungnya sebuah buku tentang sejarah asal usul berdirinya Kabupaten Batu Bara yang punya kaitan dengan Kerajaan Alam Pagaruyung yang kini bernama Minangkabau.

‘’Asal-usul berdirinya kampung halaman kami ini (Batu Bara-red) tertulis disebuah biografi berjudul ‘Muhammad Syafi’i Si Pemberani Dari Batubara, Bagai Mengalir Darah Satria Pangeran Asal Kerajaan Alam Pagaruyung’. Biografi ini sangat menyentuh dan menarik,’’ ucap Zahir saat menerima buku tersebut langsung dari Dr Drs H Mhd Syafii, SH, MH, MSi di rumah dinas bupati di kompleks PT Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Minggu (29/12/2019).

Zahir mengatakan, semua generasi yang membaca biografi ini tentunya bertambah wawasannya tentang sejarah suatu daerah yakni Batu Bara. ‘’Buku ini memotivasi jiwa dan semangat dalam berjuang tanpa henti dan silih berganti dengan penuh keberanian untuk mencapai suatu keberhasilan. InshaAllah, kami akan hadir pada acara launching dan bedah buku tersebut,’’ tutur Zahir.

Sebelumnya, Mhd Syafii mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Batu Bara hadir pada acara Bedah Buku Biografi yang dipanelisi oleh Prof Dr Abdul Hamid K, M.Pd (akademisi Unimed), Prof Dr Usman Pely, MA (budayawan) dan Dr RE Nainggolan, MSi (tokoh masyarakat) pada 15 Januari 2020 di Hotel Grand Aston Medan. ‘’Menkumham Yasonna Laoly direncanakan hadir dan membuka acara bedah buku kami ini,’’ sebut Syafii.

Ads
Mhd Syafii menyebutkan, buku biografi yang diterbitkan Yayasan Pustaka Obor Indonesia setebal hampir 500 halaman ini bisa dipesan di toko buku Gramedia seluruh Indonesia dan bisa dipesan secara online seluruh dunia maupun soft copy nya.

‘’Acara bedah buku biografi ini akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, ulama, kalangan pemerintahan, kalangan kampus, mahasiswa, ormas/OKP dan elemen masyarakat lainnya,’’ tutup Mhd Syafii berdarah Melayu (dari ayahanda) juga mengalir darah Minang (ibunda) yang mendapat gelar Datuk Panglimo Mudo ini.*
Editor : Winsyah
Kategori : Gonews Group, Pendidikan, Sumatera Utara, Batubara
www www