LABUHANBATU - Komplotan maling menyatroni kantor Puskesmas Kota Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.
Di mana, pelaku diduga lebih dari dua orang ini menggondol sejumlah barang berharga di antaranya 2 komputer merk Lenovo dan 2 laptop merk HP. Akibatnya, pelayanan puskesmas sempat terganggu.

Salah seorang petugas Puskesmas Kota Rantauprapat SKT menjelaskan pelaku pencurian masuk ke sejumlah ruangan terdiri ruang pertemuan dan ruangan bendahara dengan cara membobol jendela besi. Di mana, kawanan pencuri berhasil masuk dengan merusak jendela besi ruang pertemuan.

Aksi ini bukan yang pertama terjadi. Sabtu (14/12/19) lalu, kantor Puskesmas ini juga kehilangan 2 unit laptop merk HP.

"Ini sudah kedua kalinya puskesmas dibobol maling, kemungkinan ini terjadi sewaktu kantor libur selama dua hari pada Rabu (25/12/2019) malam kemarin," terangnya, Jumat (27/12/2019).

Dia juga membeberkan, di dalam komputer dan laptop tersebut tersimpan data-data BOK dan data Puskesmas.

"Ya jelas, hari ini pelayanan agak terganggu. Sementara pakai laptop yang ada dulu. Jaringan WiFi puskesmas masih bisa digunakan," ucap SKT.

Berdasarkan kasus ini, Polres Labuhanbatu telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Puskesmas Kota Rantauprapat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kota Dr.Yulidawati saat diminta keterangan awak media melalui pesan WhatsApp membenarkan kasus pencurian yang mengakibatkan hilangnya 2 unit komputer, 2 unit laptop.

"Sudah kita lapor ke Polres. Saat ini sedang ditangani pihak kepolisian," jelasnya.