LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi terus konsisten menggiatkan sambang desa yang dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas sebagai langkah untuk menjaga kondusifitas wilayah hukumnya.

Kali ini, personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Habnur melaksanakan sambang desa ke Dusun VI Silam al 2 Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba, Jumat (27/12/2019) sekira pukul 10.00 tepatnya di kediaman RT, Edi Warno.

Kepada Ketua RT tersebut, Aiptu Habnur menyampaikan agar warga selalu menjaga Sitkamtibmas yang aman dan damai dengan saling menghargai satu dengan yang lain.

Selain itu, warga diminta untuk selalu membenahi hubungan komunikasi yang positif dalam keluarga masing masing dengan membiasakan anak anak melakukan kegiatan yang bermanfaat, sehingga terbentuk mental yang baik dan benar.

Di lain sisi, Aiptu Habnur meminta warga mewaspadai dan tidak terpengaruh terhadap kerawanan masuknya paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dalam penggunaan medsos, warga harus bijak dan benar, sehingga tidak terpengaruh dengan berita berita hoax. Bilamana ada hal hal guantibmas lainnya, segera hubungi kami atau Call Center Polsek Torgamba di nomor 08116220521," jelasnya.

Sementara itu, di Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Aiptu Habnur juga berpesan agar warga dapat menjadi polisi pada dirinya sendiri dan apabila ditemukan hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada aparat setempat.

"Jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal," pesannya.

Sedangkan Aipda M.Simanjuntak, berpesan agar warga Desa Torganda tetap waspada terhadap perkembangan situasi kamtibmas saat ini dan perlu diwaspadai terhadap pendatang baru atau orang yang baru dikenal.

"Apabila ada yang mencurigakan, segera mungkin melaporkan kepada aparat keamanan guna ditindaklanjuti," terangnya.