Home >  Berita >  Peristiwa

Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran
Kamis, 26 Desember 2019 16:26 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta bersama Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kamis, (26/12/2019) menyerahkan bantuan kepada warga korban kebaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Silima Ewali Desa Sinar Baru Kecamatan Lahusa.

Hadir saat itu, Danramil Lahusa, Kapten Inf. Sumarman, Kapolsek Lahusa, Edward Hasibuan, Camat Lahusa, Yurlina Zebua, Pjs Kades dan sejumlah personil TNI-Polri.

Kapolres mengatakan, ia bersama Danlanal Nias mengunjungi keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Dusun Silima Ewali Kecamatan Lahusa beberapa hari lalu.

"Sebagai manusia kita turut prihatin atas kejadian yang telah menimpa keluarga korban. Jadi, saya dan Pak Danlanal datang kesini melihat kondisi rumah keluarga korban yang telah terbakar beberapa waktu lalu sekaligus memberikan sedikit bantuan, setidaknya dapat meringankan beban korban," ujarnya.
Ads

Lulusan Akpol 1998 itu juga menghimbau warga agar selalu berhati-hati, sehingga kejadian yang sama tidak terulang lagi.

Sementara, Felirman Baene, anak pemilik rumah yang terbakar kepada wartawan menerangkan bahwa peristiwa kebakaran rumah orang tuanya itu terjadi pada Selasa, 24 Desember sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Saat apinya membesar mama saya teriak-teriak ada kebakaran dan langsung warga berdatangan membantu untuk memadamkan api ," tuturnya.

Saat peristiwa itu, keluarga korban sedang tertidur. Dan kamar belakang beserta dapur yang terbuat dari papan ludes dilahap sijago merah.

Atas peristiwa tersebut, semua alat dapur, satu unit sepeda dayung, 2 buah tabung elpiji kosong ikut terbakar.

"Memang saat itu tidak ada korban jiwa dan beruntung kamar yang ditempati oleh orang tuaku terbuat dari beton, kalau bukan, maka bisa hangus terbakar," bebernya.

Kerugian atas musibah tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah.*
www www