MEDAN - Agaknya ini menjadi sekolah pilihan kaum Milenial yang menarik untuk diikuti. Betapa tidak, Johor Islamic Green School (JIGS) yang berlokasi di Jalan Karya Kasih No.54 Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor ini memiliki metode belajar tanpa membebani siswa seperti Pekerjaan Rumah (PR) yang biasa diterapkan di sekolah umum.

Kemudian sekolah ini juga tidak menerapkan sistem ranking. Pasalnya, sistem ranking dinilai tidak tepat. Karena seorang siswa tidak bisa dibandingkan dengan siswa lainnya.Justru yang terbaik adalah membandingkan siswa dengan perkembangan dirinya sendiri. "Strategi pendidikan di JIGS adalah memotivasi semangat kompetisi dalam bingkai kerjasama siswa atau fastabikhul khairat (berlomba untuk berbuat baik)", tutur Andi salah seorang Staf Pengajar tamatan Unimed.

Satu hal yang juga menarik dari sistem pendidikan di JIGS adalah pemberian tanda bintang setiap hari kepada siswa yang menunjukkan sikap positif baik dalam sikap moral maupun akademik. Bahkan setiap minggunya khusus kepada beberapa siswa diberikan tanda super bintang bagi mereka yang menunjukkan upaya pencapaian atas sikap-sikap positif tersebut.

JIGS juga melakukan pemantauan minat bakat setiap siswa. Setelah minat bakat siswa ditemukan selanjutnya dilakukan pengembangan melalui metode Talenta Mapping.

Masih banyak lagi metode belajar yang kreatif dan inovatif dalam sistem pendidikan yang diterapkan JIGS. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi WA 081367478292 atau 082272729530.

JIGS mengelola tingkat Playgroup, TK-A, TK-B dan SD. Yang pindahan di jenjang itu juga diterima. Pembiayaannya relatif terjangkau.***