MEDAN - Para insan Pers yang bertugas di Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi peluncuran Buku "Bunga Rampai Pers Sumatera Utara Dari Zaman Kolonial Sampai Milenial" di Ruang T Rizal Nurdin Kantor Gubsu Medan, Senin (23/12/2019). Buku tersebut diterbitkan Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setda Provsu).

Hadir saat itu Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provsu Hendra Dermawan S.STP MSP, Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansjah SE, Ketua Unit Wartawan Pemprovsu Drs. Khairul Muslim, Perwakilan AJI Medan, Pengurus IJTI Sumut, FJP Sumut, Editor buku Vina Zuhra, puluhan wartawan dan undangan lainnya.

Peluncuran ditandai pembagian buku oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provsu kepada perwakilan insan pers.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provsu Hendra Dermawan berharap kehadiran Buku Bunga Rampai dapat menambah khazanah perbendaharaan buku tentang pers di Sumatera Utara dan lebih khusus lagi bermanfaat bagi generasi muda sebagai pengetahuan bagaimana perjuangan pers di Sumatera Utara sejak pra kemerdekaan, masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan, masa Orde Lama, Orde Baru, Era Reformasi dan Zaman Milineal masa kini.

Harapan senada juga disampaikan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE. Menurut Herman, buku ini perlu jadi pegangan wartawan untuk mengetahui bagaimana idealisme wartawan pada zaman tempo dulu, sekaligus menjadi inspirasi, inovasi dan kreasi dalam mengelola media massa di zaman kekinian. Terlebih di tengah masa senja keberadaan media cetak seiring kemajuan Smart Phone.***