TANAH KARO-Komisi II DPR RI membidangi tugas pemerintahan, urusan dalam negeri dan kepemiluan Djarot Syaifullah Hidayat, Politisi PDI-P bersama Drs. Wara Sinuhaji, M. Hum Akademisi USU sebagai Narasumber penyerapan Aspirasi Masyarakat dengan turut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH , Sabtu (21/12/19) dirumah pengasingan Bung Karno, Berastagi Kabupaten Karo.

Dalam penyerapan aspirasi masyarakat, kedua narasumber menegaskan pentingnya kembali ditanamkan pokok pokok haluan negara kepada masyarakat sehingga terjaring aspirasi yang selama ini belum terjangkau oleh pemerintah pusat di setiap Kabupaten.

Kesempatan ini, Bupati karo Terkelin Brahmana menyampaikan Kab. Karo saat ini membutuhkan ekonomi kerakyatan dalam memajukan dan mendorong pendapatan masyarakat supaya merata serta saling berkesinambungan.

Disamping itu, kami Pemda Karo ingin meningkatkan suatu efisiensi perekonomian nasional. "Tapi tidaklah gampang, ini butuh suatu pertumbuhan ekonomi, nilai keadilan, kepentingan sosial dan kualitas hidup. Nah ekonomi kerakyatan ini, misalnya mohon didukung seperti pembangunan jalan Tol Medan - Berastagi, bantu kami pak Djarot, kami yakin bapak bisa perjuangkan melalui sesama teman di DPR RI atau pokok pikiran bapak perhatikan Tanah Karo, agar ekspektasi kami terwujud," Pinta Terkelin.

"Argumentasi pembangunan jalan tol, sudah urgen, faktornya jalan ini satu satunya membawa hasil pertanian Kab. Karo dan beberapa Kabupaten Lainnya, tentu akibat sering macat dan bencana alam, jalan ini sering berjam jam putus total tidak dapat dilalui," elas Terkelin.

Menyahuti tersebut, Anggota komisi II DPR RI Djarot Syaifullah Hidayat sangat terenyuh apa yang disampaikan Bupati Karo, terkait pertumbuhan ekonomi kerakyatan belum terkoneksi dalam pertumbuhan ekonomi, harus ada akses jalan Tol, mengingat jalan Medan-Berastagi sering macet belum lagi bencana alam. Ungkapnya Untuk itu, Djarot Syaifullah Hidayat segera akan menyuarakan aspirasi jalan tol ini di DPR RI, maupun kepada tokoh tokoh PDI -P yang terpengaruh di Jakarta.

"Sabar ya, saya akan dorong terus, sebab masyarakat Karo karakternya saya paham dan saya selaku anggota DPR RI akan janji meneruskan aspirasi ini ke tingkat pusat dengan cara pendekatan," kata Djarot.

Hal senada dikemukakan Wara Sinuhaji. Membenarkan. "Apa yang disampaikan Bupati Karo tadi, ibarat wacana dan permintaan sudah berbuih mulut, namun demikian saya secara pribadi saya salut dan bangga kepada Bupati Karo, dengan kepeduliannya dan sepak terjangnya hanya Dia (Bupati Karo) diantara kepala daerah yang selalu terus berkoar koar menyuarakan jalan tol," ucapnya.

Wara menegaskan, Hal ini, sebenarnya wajar. "Kita lihat track record yang lalu, Tanpa pak Djarot dan Jokowi tanpa kampanye ke Kab. Karo, masyarakat sudah memilih pilihannya Jokowi diatas 90 % pemilu yang lalu, nah ini bukti, menandakan jiwa masyarakat Karo melekat jiwa marhaen," terangnya.*