PALUTA-Dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Hutabaru Sip Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Mulatua Dongoran pria yang lebih akrab dipanggil Parrasun ini dikenal ramah dan akrab kepada seluruh warga masyarakat ini akhirnya diberi amanah oleh warga Desa Hutabaru Sip sebagai Kepala Desa Hutabaru Sip Periode 2019-2025.

Usai dilantik,Kepada Gosumut Parrasun menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah serta kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Hutabaru Sip enam tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu Parrasun juga berharap agar seluruh masyarakat yang dulu berbeda pilihan segera bersatu kembali bersama-sama membantunya demi tercapainya percepatan pembangunan desa itu.

Ia juga menyampaikan akan segera menunaikan segala janji politiknya seperti apa yang tertulis dalam visi dan misinya saat melakukan kampanye dalam proses Pilkades yang telah berlalu tersebut.

Parrasun berjanji akan bekerja sesuai dengan Tupoksinya serta bekerja semaksimal mungkin untuk warga terkhusus untuk peningakatan perekonomian.

Pria yang diketahui juga memegang tongkat kekuasaan sebagai Ketua OKP Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kecamatan Dolok serta tercatat sebagai wakil ketua Lembaga Swadaya Masyarakat DPP FPDR ( Forum Peduli Dolok Raya ) mengaku telah mempersiapkan langkah-langkah positif khususnya mempercepat pembangunan desa, meningkatkan perekonomian warga serta meningkatkan Ilmu Pengetahuan Keagamaan warga yang akan dipimpinnya enam tahun kedepan.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh masyarakat saya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya memimpin Desa ini enam tahun kedepan," ucap Parrasun.

"Perlu diketahui saya telah persiapkan langkah-langkah awal yang positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat saya, mempercepat pembangunan didesa serta lebih meningkatkan Ilmu Pengetahuan Keagamaan bagi seluruh warga desa kami," tambah Parrasun.

"Selain itu, seperti apa yang diharapkan pak bupati,saya juga berharap hal yang sama kiranya seluruh warga masyarakat untuk dapat kembali bersatu bergandengan tangan bersama-sama membangun desa ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," harapnya.

Terpisah Sekretaris OKP Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Andi Ariamsa Rambe kepada Gosumut merasa bangga atas amanah yang berikan kepada Kades Hutabaru Sip, ia yakin Kades Hutabaru Sip yang baru ini adalah sosok pemimpin yang bijaksana memiliki loyalitas tinggi kepada bawahannya.

"Saya bangga kepada Ketua Parrasun karena saat ini telah resmi memimpin Desa Hutabaru Sip,saya kenal betul watak beliau,Ketua Parrasun adalah sosok pemimpin yang sangat bijaksana dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada bawahannya,untuk itu saya sangat yakin Desa Hutabaru Sip akan semakin maju dan lebih baik lagi setelah dipimpin oleh Ketua Parrasun," kata Andi.

"Selain memiliki pengalaman baik dibidang organisasi, lembaga maupun pemerintahan beliau juga sosok pria yang memiliki rasa keimanan yang tinggi sehingga saya benar benar yakin pengetahuan tentang keagamaan warga didesa itupun akan semakin meningkat setelah dipimpin oleh ketua Parrasun." tambah Andi mengakhiri.*