PALUTA-Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap S.STP. M.Si lantik dan ambil sumpah jabatan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) antara lain dengan formasi Dokter, Bidan PTT dan THL - TB Penyuluh Pertanian dengan jumlah total 413 orang Jumat (20/12/2019) di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu tampak turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab Paluta,Asisten ,Inspektur, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Proses pelantikan itu ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap,S.STP.M.Si dengan melakukan pembacaan naskah pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan kepada ratusan ASN tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Negara dan Pemerintah,serta akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya," sebut seluruh ASN yang diambil sumpahnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap,S.STP.M.Si dalam sambutannya berpesan agar seluruh ASN yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar selalu menjadikan jabatan itu sebagai amanah yang harus dipertanggung jawabkan bagi diri sendiri,bagi keluarga , Masyarakat terkhusus bagi institusi masing-masing.

Andar juga berpesan agar seluruh ASN yang baru saja dilantik agar jangan sampai jabatan yang diamanahkan kepada mereka bisa merugikan diri mereka sendiri,juga keluarga , masyarakat apalagi institusi mereka masing-masing.

"Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," ucap Andar.

"Harapan saya jadikanlah jabatan ini sebagai amanah yang dapat bermanfaat bagi diri anda sendiri, keluarga anda,masyarakat, khususnya bagi institusi,jangan sampai amanah jabatan yang diberikan kepada anda dapat ini merugikan diri anda sendiri,bahkan keluarga, masyarakat apalagi institusi," pesan Bupati Paluta mengakhiri.* B