LABURA - Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Aek Kanopan dengan nomor 14.214.234 terbakar, Sabtu (21/12/2019) pagi tadi sekira pukul 09.15.

Mengetahui hal tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan petugas untuk segera turun ke TKP melakukan pemadaman.

"Ketika kita dapat informasi bahwa SPBU tersebut terbakar, saya langsung perintahkan anggota untuk segera ke lokasi," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ahmad Sofyan.

Informasi lain yang diterima, peristiwa ini berawal sekira pukul 09.30 saat konsumen sedang ramai mengisi BBM jenis premium di SPBU tersebut.

Saat bersamaan, pengendara Suzuki Thunder warna hitam tanpa nomor polisi selesai mengisi BBM dan mengengkol sepeda motornya. Namun, tiba-tiba sepeda motor tersebut terbakar dan pengemudi seketika menjatuhkan motornya sambil berlari menjauh meninggalkan TKP.

Karena berdekatan dengan mesin pompa bensin, seketika api menyambar selang pengisian BBM premium dan membakar pompa BBM tersebut, sehingga api semakin membesar.

Sadar akan kondisi itu, seketika itu juga petugas pengisian BMM langsung berlari mengambil APAR dan berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

Tak lama kemudian, 3 unit Damkar Labura tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan lebih kurang 15 menit setelahnya.