LABUHANBATU - Meskipun hanya di tingkat desa, namun proses tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Labuhanbatu, hendaknya dilakukan secara baik dan sportif.

Permintaan tersebut disampaikan Nasky Putra Tandjung di Jl. SM. Raja, Rantauprapat, Sabtu (21/12/2019) sore tadi, saat dimintai tanggapan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di 14 desa Kabupaten Labuhanbatu.

Eks Ketua BEM Labuhanbatu ini menjelaskan, pasca ditetapkannya sebanyak 14 desa yang akan bertarung memperebutkan kursi Kepala Desa, maka penyelenggaraan Pilkades serentak sudah memasuki tahapan-tahapan selanjutnya, sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang telah dibuat oleh pihak panitia penyelenggara.

"Inikan kompetisi mencari pemimpin di tingkat desa. Jadi kita harapkan dapat dilakukan secara baik," pintanya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pihak terkait agar memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, untuk memilih calon-calon Kepala desa yang memang sesuai dengan keinginan hati nuraninya, tanpa adanya intervensi dari kalangan pihak manapun.

"Jangan ada pemaksaan dan money politic, sehingga tahapan Pilkades serentak ini berjalan dengan sukses dan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar dari pilihan masyarakat," ujar Eks Kabid PTKP HMI Cabang Labuhanbatu Raya ini.