LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, meraih penghargaan Anugerah Paramitha Ekapraya (APE) pada peringatan hari ibu ke 91 tingkat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (20/12) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi, dan diterima langsung Bupati H.Kharuddin Syah,SE di dampingi Ny. Hj. Ely Zarwaty Kharuddin Syah disaksikan Ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Wagubsu H.Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Gubsu Edy mengatakan, peringatan hari ibu ini jangan hanya dijadikan seremoni belaka, namun jadikan sebagai momentum saling menghargai sesama kaum, tidak lagi membedakan dan merendahkan orang lain. Saling sayang menyayangi, kasi mengasihi, agar hidup kita lebih baik.

“Dengan memperingati hari ibu ini, semoga kita kedepan dapat menjadi seseorang yang lebih baik, dengan mengedepankan jati tiri untuk saling menghargai sesama umat,” ujar Edy.

Usai acara, Bupati Kharuddin Syah menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Pemrovsu kepada Pemkab Labura.

“Semoga penghargaan ini menjadikan Kabupaten Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok menjadi lebih baik dalam pensetaraan gender demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Turut hadir pada peringatan hari ibu ke 91 itu Kadis PPPA Labura Nursaadah, Kabid Sosial Budaya Irfan Ritonga, PKK Labura, dan staf DPPA Labura.