LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat turut menghadiri perayaan natal Keluarga Besar Polres Labuhanbatu, Sabtu, (21/12/2019) sekira pukul 17.25 di Gereja Methodist Rantauprapat Jalan A. Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Dalam peringatan ini, Kapolres mengajak seluruh personel Polres Labuhanbatu hendaknya semangat dalam melaksanakan tugas, saling mengasihi sebagai seorang sahabat sebagai mana tema natal saat ini.

Selain itu, Agus juga menyebutkan akan banyaknya tugas yang menuntut kesiapsiagaan anggota kepolisian secara khusus di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Di mana kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa dan Operasi Lilin Toba, yang mana kegiatan keagamaan sudan dilakukan sejak awal Desember lalu, khususnya perayaan natal di berbagai gereja yang ada di wilayah Polres Labuhanbatu, serta pemilihan kepada daerah pada tahun 2020 nanti. Tentu ini akan sangat menguras tenaga kita," terangnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengajak semua untuk berperan aktif dalam menjaga kodusifitas Labuhanbatu Raya dengan cara saling berkoordinasi antara tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Labuhanbatu Raya ini.

Di sisi lain, orang nomor 1 di Polres Labuhanbatu ini juga menyinggung untuk sama-sama menjauhi narkoba. Apalagi sudah terlalu banyak yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

"Dimulai dengan memperhatikan keluarga kita, lingkungan tempat tinggal kita dan lingkungan tempat kerja kita," pesannya.

Dirinya juga mengajak untuk bijak menggunakan media sosial, jangan menyebarkan atau membuat berita palsu (hoax), yang dapat menimbulkan perpecahan dan berakibat proses hukum bagi pelaku yang membuat berita palsu (hoax) maupun yang menyebarkan berita palsu (hoax).

"Melalui perayaan natal yang kita rayakan hari ini, kita semakin baik dan perayaan ini jangan hanya dipandang sebagai seremonial saja, tapi sebagai kesempatan untuk kita merenungkan betapa besar kasih Tuhan akan kita semua serta kesempatan membaharui diri untuk semakin baik dan berprestasi," jelasnya.

Perayaan natal ini juga dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Waka Polres Labuhanbatu Rokhmat, mewakili Bupati Labuhanbatu, mewakili Ketua PN Rantauprapat, mewakili Kejari Rantauprapat, Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu, Kabagren Polres Labuhanbatu dan personel Polres Labuhanbatu yang beragama Nasrani.