PALUTA-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Lawas Utara gelar penayangan live streaming dengan tema "Diseminasi Informasi Komunitas Musik Kabupaten Padang Lawas Utara" bersama Paluta Band,Tondini Band,Aidil Fingerstyle yang dipandu langsung Kabid Komunikasi Publik Julpikar Harahap.MM dengan MC Fitri Yuliza Kamis (19/12/2019) di MB Cafe and Bistro Gunung Tua Paluta.

Selain komunitas music yang ada diwilayah Paluta,kegiatan itu juga menghadirkan narasumber yakni Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar .SH didampingi Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pariwisata, serta Kepala Sekolah SMK Tondini Nusantara.

Kegiatan live streaming itu membahas bahwa peran komunitas music atau kelompok tidak lepas dari perkembangan suatu daerah, komunitas ini sering dijadikan sebagai wadah untuk pengembangan individu dalam berbagai informasi dan hobi,eksistensi komunitas mempunyai peran dalam memperkenalkan potensi daerah.

Dengan banyaknya komunitas music diwilayah itu,diharapkan sektor pariwisata di Kabupaten Padang Lawas Utara mengalami peningkatan yang baik,sehingga hal ini menjadi pertanda baik bagi perkembangan dunia pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara ke depan.

Meningkatnya sektor pariwisata ini dipengaruhi oleh beberapa unsur,hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar, SH.,M.Kn.

Ia juga mengatakan bahwa komunitas adalah unsur yang paling berperan dalam pertumbuhan pariwisata tersebut.

Saat acara live streaming berlangsung Eva juga mengatakan dalam pengembangan pariwisata ada 5 unsur yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media,semua memiliki peran yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain,semua penting sesuai tugas pokok dan fungsinya tapi komunitas adalah satu yang paling menonjol atas perkembangan tersebut.

"Peran komunitas bagi destinasi wisata di Kabupaten Padang Lawas Utara sangat positif,dengan adanya komunitas, diharapkan lebih banyak lagi masyarakat yang mengenal Kabupaten Padang Lawas Utara." ucap Eva mengakhiri.*