SIMALUNGUN-Produk ikan Naturally Better Tilopia produksi dari Regal Springs Indonesia kini sudah menjangkau lebih dari seribu gerai pasar modern di kota-kota besar di Indonesia sejak diluncurkan mulai bulan Juni 2019 lalu, termasuk kawasan Denpasar pulau dewata Bali.

"Penerimaan konsumen di Bali sangat menggembirakan terutama untuk konsumen kalangan perhotelan karena produk kami Naturally Better Tilapia adalah produk ikan tilapia yang diproduksi secara alami dan berkualitas tinggi.

Hal tersebut disampaikan melalui email oleh Ratna Yudythia, Senior Marketing Manager Regal Springs konsumen di Lotte Supermarket, Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, produk Naturally Better Tilapia dibudidayakan di danau-danau Jawa Tengah dan di Toba tanpa menggunakan antibiotika, hormon maupun bahan kimia, serta diolah di pabrik pengolahan Semarang dan Serdang Bedagai tanpa bahan pengawet, hasilnya bahwa ikan tilapia yang alami dan sehat serta kaya nutrisi protein dengan kandungan rendah lemak.

Stelah 30 tahun sukses memasarkan tilapia kami ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia dan Asia, kami juga tetap memperluas jangkauan pemasaran kami di dalam negeri. "Pemasaran tilapia di dalam negeri baru dimulai pada tahun 2019 guna memenuhi permintaan konsumen akan ikan tilapia kualitas tinggi. Jadi selain karena permintaan pangsa pasar, kami juga mendukung program pemerintah kita untuk melakukan pemasaran berkualitas dalam negeri sendiri, guna menyokong ketahanan pangan dengan penyediaan pangan kaya protein sekaligus mencegah stunting dengan program gemar makan ikan, "katanya.

Untuk itulah, Regal Springs Indonesia sebagai perusahaan Budidaya dan Pengolahan bertanggung jawab berkantor pusat di Medan dan semua upaya bisnis program 'Kami Peduli' Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan tentu untuk mendongkrak ekspor kita, "pungkasnya.

Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah yang mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan.

Sementara itu, Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager menambahkan bahwa Regal Springs Indonesia meluncurkan program 'Kami Peduli' Sustainability Program pada Juni 2019 lalu dan menjadi program keberlanjutan terintegrasi penuh dan pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya Tilapia dan dikaitkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.*