TOBASA-Siswa/i SMP N.4 Laguboti Kabupaten Toba Samosir bersama para Guru Guru dan Komite sekolah rayakan Natal bersama di gereja HKBP Simaremare Jae Kecamatan Laguboti Rabu,(18/12/2019).

Natal SMP Negeri 4 Laguboti mengusung Tema yang telah ditetapkan Pemkab Tobasa sebagai Tema Natal bersama di seluruh jajaran Intansi Pemerintahan dan Sekolah Sekolah Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" dengan Sub Tema Dengan semangat Natal, kita tetap di dalam KasihTuhan dan bertanggung jawab dalam Tugas dan Pelayanan.

Khotbah Perayaan pesta Natal disampaikan oleh Guru Huria HKBP Simaremare Jae Gr.P br Naipitupulu, dalam khotbahnya disampaikan "Hiduplah bersahabat dengan penuh Kasih dan Damai sejahtera dengan setiap umat, kasihilah sesamamu dalam berbagai perbedaan, sebagaimana Kristus mengasihi umatNya dalam segala tabiat dan perilaku kehidupan manusia itu".

Kepala Sekolah Parlindungan Hutapea dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana dengan Tehama dan Sub Tema Natal kita di perayaan pesta Natal Desember 2019 ini "dengan semangat Natal marilah kita tetap dalam kasih Tuhan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap Tugas dan Pelayanan kita sebagai kita adalah tenaga pendidik dan Abdi Negara maka Damailah Indonesia dalam setiap keberagamannya Bhineka Tunggal Ika".

"Dengan itu, marilah kita bersinergi dengan kerja sama yang baik sebagai tenaga pendidik di SMP Negeri 4 Laguboti demi kemajuan mutu, kwalitas dan kwantitas sekolah kita khususnya para anak didik kita demi kamajuan dan pembangunan dunia pendidikan kita menuju "Tobasa Hebat 2020" sebagaimana Visi dan Misi pembangunan Pemkab Toba Samosir," ungkapnya.

"Kepada para anak didik kami, haruslah menghayati makna Natal kita dan jangan hanya acara Natal seremoni saja, ambillah dan petiklah Hikmah dan Makna Natal ini supaya bermakna dan berbuah bagi kehidupan masing masing siswa/i kami untuk memacu semangat belajar di tahun 2020 yang akan datang demi mencapai cita cita dan masa depanmu kelak," imbuh Parlindungan Hutapea memacu dan mendorong semangat belajar para anak didiknya dan para Guru.

Hutapea salah seorang tetua masyarakat di Kecamatan Laguboti kepada Gosumut mengungkapkan, perayaan Natal tahun ini lebih khidmat dibanding tahun sebelumnya sembari memuji kepemimpinan Parlindungan di SMP Negero 4 Laguboti yang selalu mengutamakan pendekatan dan kedekatan kepada para sisw/i nya setiap hari secara khusus kepada para Guru Guru di sekolahnya.

"Hal ini kita lihat dari mulai berjalannya acara hingga selesai ibadah Natal semua siswa/i mengikutinya dengan tentram serta acara disusun sedemikian rupa dengan apik," akunya.

"Untuk Liturgi diĆ wali dengan liturgis tentang Berita Penciptaan berlanjut, Berita Manusia jatuh ke dalam dosa, Berita pengharapan akan Raja Kemuliaan, Berita tentang Kelahiran, Tentang Salib dan liturgi tentang Situasional," terang Hutapea kepada Gosumt usai acara.

Pantauan Gosumut, Tidak ketinggalan dalam pesta perayaan Natal para Guru/Staf Pegawai, Dharma Wanita SMP Negeri 4 juga membacakan liturgis dengan khidmat membuat para siswa/i lebih bersemangat.

Acara perayaan Natal juga dirangkai dengan penampilan Koor gabungan dari KelasL VII, Kelas VIII dan Kelas IX, Koor Guru/Staf Pegawai, Koor Dharma Wanita SMP Negeri 4, Vocal Group dari siswa/i dan Guru, akting pembacaan Puisi dan menampilkan beberapa Pragmen oleh para siswa/i.*