PALUTA-Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hadiri kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini dan Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Se- Kabupaten Padang Lawas Utara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Paluta Rabu (18/12/2019) di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta.

Selain Bupati, kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah,Asisten dan Staf Ahli,Pimpinan OPD, Camat, Bunda PAUD se Kabupaten Padang Lawas Utara, dan tamu undangan lainnya.

Gebyar PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Paluta itu juga ditandai dengan pengukuhan 12 Bunda PAUD disetiap kecamatan Se-Kabupaten Paluta oleh Bunda PAUD Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap.

Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Padang Lawas Utara karena dapat menumbuh kembangkan pendidikan anak menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas karakter pendidikan.

“Tujuan dari pembentukan pendidikan karakter perlu dilakukan untuk membentuk anak yang berkualitas, selain peran guru di sekolah, peran orang tua juga penting menentukan masa depan anak,” ujar Ade.

Sementara Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan penguatan karakter anak usia dini merupakan hal yang penting, karena generasi emas yang ada pada diri anak-anak yang ada saat inilah yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul, begitu juga dengan masa depan Kabupaten Padang Lawas Utara akan ditentukan oleh anak-anak.

Beliau juga mengatakan pendidikan pada anak usia dini sangat penting untuk menjadikan anak aktif, kreatif, dan inovatif, dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya.*