TOBASA-Guna untuk pengamanan arus mudik dan balik pada liburan Perayaan Natal 25/26 Desmber 2019 dan tahun Baru 1 Januari 2020, Polres Tobasa laksanakan gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2019 yang pelaksanaannya di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam gelar Pasukan mengahadirkan Personil Perwira TNI dan Pasukan TNI AD Kompi 125 Simbisa, Anggota Personil Polres Tobasa dan perwakilan dari polsek Sejajaran, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Pamong Praja Sat Pol PP) Kab. Tobasa, Personil Dinas Perhubungan Kab. Tobasa, Personil Basarnas Kab.Tobasa dengan menghadirkan Kendaraan Dinas untuk kegiatan operasi Lilin Toba 2019.

Pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Toba - 2019 yang digelar di halaman Mako Polres Tobasa Kamis, 19/12/2019 di laksanakan Polri secara serentak di seluruh Indonesia.operasi Lilin Toba dilaksanakan sesuai jadwal dimulai pada tanggal 23 Desember 2019 sampai tanggal 1 Januari 2020.

Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, S.I.K dalam sambutannya pada Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut selaku pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi tahun 2019 ini tetap melibatkan dan bekerja sama antara personil Polri dengan TNI serta personil yang berasal dari instansi terkait diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan intansi/institusi lainnya.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo , S.I.K dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Tobasa AKP. Tio Marlin Simbolon dan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Polres Tobasa Iptu Pol. Bungaran Samosir.

Pejabat yang hadir pada undangan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 - Waka Polres Tobasa Kompol Jonson Butar-Butar, Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kabag Ren Polres Tobasa, Kompol P.Tampubolon, Asisten III Bupati Kab.Tobasa, Mewakili Pengadilan Negeri Balige, Perwakilan PT.TPL,Tbk, Mewakili Kadis Kesehatan Kab Tobasa, Dan Sub Den Pom Balige, Kadis Perhubungan Kab.Tobasa, Kepala Jasa Raharja Kab Tobasa, Kabidpol PP Kab Tobasa, Para Kasat Fung Polres Tobasa, Para Kapolsek Sejajaran Polres Tobasa, Para Danramil, Para Camat jajaran PemKab.Tobasa, Mewakili Kajari Tobasa dan akalangan Insan Pers media cetak, Media On Line dan Elektronik.

Dalam rangkaian Kegiatan Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan diawali dengan Laporan oleh Perwira Apel dilqnjutkan dengan Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel dan Pengecekan Pasukan.

Selanjutnya Penyematan Pita Tanda Dimulainya Operasi Lilin Toba 2019 yang diterima perwakilan Institusi Polri, TNI AD Kompi Senapan A Simbisa dan Koramil, Den Pom Balige, Sat Pol PP Tobasa, Dishub Tobasa,Damkar Tobasa,petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Tobasa diakhiri dengan doa untuk pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Toba 2019.*