NISEL-Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Sabhara Polres dari AKP Ferry Kusnadi kepada IPTU Heryanto Hasiholan di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Kamis (19/12/2019).

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada Kasat Sabhara yang lama atas kerjasamanya selama bertugas di Polres.

Bahkan, ia mengaku bahwa sesungguhnya AKP Fery masih dibutuhkan di Polres Nias Selatan. "Sebenarnya saya masih membutuhkan Pak Fery di Polres Nias Selatan, namun karena ini sudah menjadi perintah pimpinan maka wajib saya laksanakan," tandasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Fery Kusnadi yang telah membantu Polres Nias Selatan terutama dalam pengungkapan kasus pembunuhan siswi SMA Negeri 3 Susua beberapa waktu lalu.

"AKP Fery Kusnadi, merupakan Pejabat yang memiliki mutasi tercepat di Polres Nias Selatan. Pak Fery ini tercepat mutasinya di Polres Nias Selatan. Itu artinya bahwa Pak Fery ini dibutuhkan, memiliki kualitas sehingga menjadi rebutan," pungkasnya.

Disamping itu, lulusan Akpol 1998 itu juga menyampaikan kepada Kasat Sabhara baru bahwa, Nias Selatan itu tidak seseram yang di ceritakan orang, namun Nias Selatan itu pada hakikatnya masyarakatnya baik dan ramah.

"Jadi jangan berpikir nanti bahwa Nias Selatan itu sama seperti yang disebut orang di luar sana. di sini adem, saya pun merasa nyaman di sini," ujarnya.

Menurut dia, dalam institusi Polri pada hakikatnya harus saling mendukung, bahu membahu, tidak perlu ego sektoral. "Kebersamaan, kekompakan, kerjasama harus kita bangun bersama sehingga pekerjaan apapun, seberat apapun dapat kita selesaikan," tuturnya.

Diketahui, Kasat Sabhara yang baru, IPTU Heryanto Hasiholan sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reg Ident Polresta Sibolga. Sedangkan AKP Fery Kusnadi mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intel Polres Batu Bara.

Hadir saat itu, Waka Polres Nisel, Kompol Martin Luther Dachi, Kabag Ops Kompol Saparudi Zebua, Kabag Ren Kompol Hasan BY, Kabag Sumda AKP Juni Herymon Situmorang, serta sejumlah perwira dan Personil Polres lainnya.*