LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi meminta agar warga selalu dan tetap peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya dengan menjaga kekondusifan.

Untuk itu, dirinya meminta agar selalu memonitor pendatang baru ke desa dan jaga kekompakan antar dusun

"Jangan mudah terpengaruh berita hoax," ungkap Kapolsek melalui personel Bhabinkamtimas Bripka ET Limbong kepada warga Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Rabu (18/12/2019) sekira pukul 11.00.

Di tempat lain, personel Bhabinkamtimas, Aipda M.Simanjuntak bertandang pemilik kebun, Sahar dan meminta agar warga dapat menjaga lahan sawit yang hendak dipanen.

"Selalu koordinasi dengan jiran tetangga yang punya lahan sawit untuk sama sama menjaga dan selalu waspada agar buah sawitnya tidak hilang dicuri oleh orang yg tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan pemilik kebun sawit," pintanya.

Sedangkan, Bhabinkamtimas, Aiptu Habnur melakukan tatap muka di Dusun II, Desa Pinang Damai dan berbincang dengan warga, Sutiman dan Rio Nababan.

Kepada warga, Aiptu Habnur meminta selalu mewaspadai guantibmas di lingkungan lahan sehubungan dengan musim trek buah sawit dan harga tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan pelaku pencurian semakin mengundang pencurian buah sawit.

"Diimbau kepada warga yang berdampingan lahannya untuk bersama sama melakukan rutinitas patroli pada waktu yang dianggap rawan pencurian buah kelapa sawit," terangnya.

"Bilamana warga menemukan pelaku pencurian, sebaiknya tidak bertindak dengan kekerasan, cukup diamankan dan serahkan kepada yang berwajib," pesannya.

Aipda PF. Tanjung selaku Bhabinkamtimas Desa Torgamba, melaksanakan sambang desa di Afdeling 2 Sei Kebara dan meminta karyawan PTPTN III khususnya pemanen supaya memakai perlengkapan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Jaga keselamatan saat bekerja dan taatilah peraturan yang ada," pintanya.

Saat memanen, Bhabinkamtimas juga meminta agar sepeda motornya diparkirkan di tempat yang aman dan bisa terlihat mata.

"Berikan kunci ganda untuk menghindari pelaku pencurian sepeda motor," tandasnya.

Bhabinkamtimas, Aiptu Edi Purwanto melakukan di Desa Persiapan Sumberjo dan bertatap muka dengan para pekerja di Ram H.M agar dapat teliti dalam menerima buah yang dijual masyarakat, karena tidak tertutup kemungkinan buah sawit yang dijual berasal dari hasil curian.

"Apabila ditemukan hal yang demikian segera melaporkan kepada kami," pesannya.

Secara terpisah, personel Unit Sabhara Polsek Torgamba melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Usai dari sana, tim bergerak dan bertatap muka dengan penarik becak Cikampak, dilanjutkan ke Bank BRI Kantor Kas Cikampak.

Pelaksanaan patroli ini tak lain untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor serta mengimbau kepada penarik becak untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan khususnya terhadap pelaku curanmor.

Kepada petugas satpam Bank, personel meminta untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dan agar memperhatikan orang orang yang keluar masuk maupun orang lain di sekitarnya.

"Selama pelaksanaan tugas patroli tidak ditemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol. Hingga saat ini situasi aman terkendali," ungkap Kapolsek AKP Mulyadi menutup.