Tahun 2024, Oky Pastikan Tak Akan Maju lagi Dengan Bupati Zahir

Tahun 2024, Oky Pastikan Tak Akan Maju lagi Dengan Bupati Zahir
Selasa, 17 Desember 2019 17:36 WIB
Penulis: Fuadi
BATUBARA-Tidak ada persahabatan ataupun permusuhan abadi dalam politik. Yang ada adalah kepentingan abadi. Itu pula yang bakal terjadi dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Batu Bara tahun 2024.

Seperti diketahui, Bupati dan wakil Bupati kabupaten Batu Bara, Zahir dan Oky Iqbal Frima yang berpasangan pada pilkada serentak di tahun 2018 lalu, kini satu diantara keduanya telah menyatakan berpisah di pilkada mendatang.

Fakta itu terungkap sesaat setelah Oky bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Masjid Agung kota Medan, belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut, Oky mengklaim telah mendapatkan masukan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait amanah dalam menghadapi pilkada selanjutnya.
Ads

Sebagai informasi, kondisi Bupati Zahir dan wakilnya, Oky Iqbal Frima saat ini memang mengalami ketidakpastian atau disharmoni.

Disharmoni ini dipacu dengan pernyataan mengejutkan dari Oky Iqbal Frima yang menyatakan pada tahun 2024 kedepan, dirinya tidak lagi akan berpasangan dengan Bupati Batu Bara Zahir.

“Kabarkan saja kepada masyarakat engak apa apa, bahwa pada tahun 2024 nanti, saya pastikan tidak lagi maju berpasangan dengan Pak Zahir, karna uang saya sudah habis, tak tau entah siapa yang menghabiskannya,” kata Oky saat dikonfirmasi, Senin (16/12) malam.

Kemudian Oky mengklaim, seperti yang diungkapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada dirinya, kedepan dia harus mampu melakukan yang terbaik buat rakyat, dengan demikian, Gubernur Edy yakin Oky pasti akan kembali dipilih oleh masyarakat.

“Amanah Gubsu lakukan saja yang terbaik buat kabupaten Batu Bara, secara otomatis kau akan dipilih lagi oleh rakyatmu”, demikian kata Oky menirukan ucapan Gubernur untuk Gosumut.com saat ditanya dalam rangka apa bertemu Gubsu.

Masih kata Oky, berbuat kebaikan pada rakyat itu, lanjutnya, jangan dulu menuggu ikhlas untuk sebuah kebaikan, lakukan saja kebaikan itu kepada masyarakat kemudian ikhlaskan dan lupakan.

“Berbuat kebaikan itu janganlah menunggu ikhlas terlebih dahulu. Tapi lakukanlah kebaikan sekarang juga dan kemudian lupakan” ucap Politikus Gerindra tersebut.

Namun, Oky tak merinci lebih jauh masukan dari Gubernur Sumut ini. Oky hanya meyakini, kondisi kepolitikan di kabupaten Batu Bara saat ini sedang memasuki musim kampanye dua periode dan memastikan di tahun 2024 dirinya tidak akan lagi bersama Bupati.*
www www