LABUSEL - Masyarakat diimbau untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial. Gunakan hal yang positif dan hindari hal yang bersifat negatif. "Karena telunjukmu adalah harimaumu, bijaklah dalam menggunakan medsos. Kepada orangtua agar selalu mengecek HP anak-anak," pesan Kapolsekta Kotapinang, AKP Darwin Ginting di dampingi Kanit Binmas Polsekta Kotapinang, AKP Ariasda Ginting saat memediasi remaja yang terlibat dalam penghinaan dan postingan melalui media sosial Facebook yang dilakukan RR (16) Dkk, dan DSS (16) Dkk, Selasa (17/12/2019).

Untuk itu, dirinya meminta agar tidak memperpanjang masalah tersebut.

Di tempat yang sama, Kanit Binmas juga mengimbau kepada masyarakat untuk melindungi generasi muda dari hal-hal yang negatif.

"Seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. Terlebih yang dapat merusak masa depan, dan agar menghindari permasalahan yang bergejolak mengarah pada SARA," ucap Kanit Binmas.

Setelah dimediasi, selanjutnya kedua belah pihak berdamai dan membuat surat kesepakatan bersama untuk tidak mengulanginya lagi yang disaksikan pihak kepolisian, Lurah Kotapinang, Kades Simatahari dan perwakilan orangtua dari kedua belah pihak.