LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Sahrial Sirait, di dampingi Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Iptu T.Muzakir dan Bhabinkamtibmas Desa Bandar Lama Aiptu Dedy Usnardi melaksanakan safari subuh, Minggu (15/12/2019) di Masjid Nur Hikmah Dusun VIII Kampung Tengah, Desa Bandar Lama, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Pada safari subuh tersebut, Kapolsek mengimbau agar masyarakat mewaspadai banjir dan tanah longsor akibat tingginya curah hujan dan waspada terhadap harta bendanya untuk menghindari dari tindak pidana pencurian.

Kapolsek Kualuh Hulu ini juga berharap agar masyarakat lebih memperhatikan ciri-ciri orang sudah ketergantungan narkoba.

"Apabila ada yang mencurigakan segera hubungi pihak kepolisian," pintanya.

Iptu Sahrial juga sangat mengharapkan respon dan partisipasi masyarakat untuk pemantapan Harkamtibmas seperti penguatan deteksi dini, penanganan konflik sosial, penanggulangan karhutla, penanggulangan radikalisme, pemantapan kamseltibcarlantas dan peningkatan partisipasi masyarakat.

"Diharapkan masyarakat juga lebih bijak dalam menggunakan media sosial," harap Kapolsek Kualuh Hulu.

Camat Kualuh Selatan Abd Hariman pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada masyarkat agar melaksanakan safari subuh dengan ikhlas karena sudah perintah Allah SWT.

Di sisi lain, Camat meminta para Kadus agar lebih aktif memperhatikan warganya yang kurang mampu agar bantuan pemerintah tepat sasaran.

"Kepada masyarakat diharapkan lebih peduli dengan lingkungan masing-masing tentang maraknya peredarannarkoba," jelas Abd Hariman.

Safari Subuh ini dirangkai dengan tausyiah yang disampaikan Ustad Fahru Hazi Pohan tentang mengucapkan yang baik-baik, memuliakan tamu dan memuliakan jiran tetangga.

Acara ini turut dihadiri Danramil 01 Aek Kanopan diwakili oleh Pelda Sutarno, Ka KUA kualuh selatan H.Gino, H.Mahdan Munthe Pimpinan Ponpes Attaufiqurrahman, Ustadz Hasanuddin pimpinan ponpes Al ihsan Sidua-dua, Ketua MUI kualuh selatan Ustadz H.Syahrial Nasution, Spdi, Ustadz Husin Sitorus, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Usnardi, Babinsa Sertu Ahmad Saedan, Lurah/Kades se Kec Kualuh Selatan, seluruh Perangkat Kel/Desa se Kec Kualuh Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri Ponpes Al Ihsan dan Attaufiqurrohman dan
Masyarakat jamaah safari subuh sekitar 200 orang.