LABUHANBATU - Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan dugaan permainan oknum yang tak bertanggung jawab, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Rochmat bersama instansi terkait, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisoonil, Senin (16/12/2019).
Saat sidak, Wakapolres bersama tim menuju Pasar Gelugur Rantauprapat dan Bulog di Jalan Ki Hajar Dewantara, Rantau Selatan.

Satu per satu los dikunjungi Waka Polres Kompol Rochmat, bersama Kasdim Mayor Arh. Muji Santoso, Kejaksaan Rantauprapat Susi Sihombing, Dinas Dinas Perdagangan, Patindoan Situmorang, Dinas Kesehatan, Friska Simanjuntak, Dinas Peternakan Biner Sitorus, dan instansi terkait lainnya.

Di Pasar Gelugur ini, Wakapolres menyampaikan, harga sembako maupun daging relatif stabil.

"Harga daging satabil, stok tersedia. Kalau harga cabe paling banter naik 5.000an, hari ini stabil dan telur juga stabil. Begitu juga dengan ayam potong juga stabil," ungkapnya.

Sedangkan di Bulog, Rochmat menerangkan, ketersediaan beras masih cukup. Bahkan, Bulog sudah menyediakan sekitar 3.000 ton.

"Apabila mendesak itu akan tersedia untuk 3 kabupaten," bilangnya.

Di tempat yang sama, Kasdim Mayor Arh. Muji Santoso mengatakan, sidak yang dilaksanakan ini menyikapi situasi natal dan tahun baru, sekaligus untuk meyakinkan masyaraat bahwa produk yang beredar layak dikonsumsi.

Selain itu, sidak yang bersifat pengawasan ini juga dilakukan seluruh instansi dan turut berperan aktif, secara berkesinambungan.