BANDUNG - Sudah dipastikannya Perseru Badak Lampung terdegradasi dari Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 tak membuat Persib Bandung berleha-leha saat menjamunya Senin (16/12/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Maung Bandung justru harus lebih mawas lantaran lawannya itu kini telah melepas beban dan akan bermain lepas. Robert Alberts pelatih Persib mengatakan, tingkat stress pemain Badak Lampung kini berkurang. Usai dipastikan degradasi kini para pemainnya bermain lebih bebas dan rileks--berjuang untuk karirnya sendiri di musim yang akan datang.

"Pemain kini tidak lagi merasakan stress karena tim seperti Badak Lampung sudah pasti degradasi. Mereka pasti sebelumnya merasakan stress [zona degradasi] tapi sekarang tidak lagi, mereka kini bisa bermain lebih bebas dan rileks dan itu tetap berbahaya," beber Robert. 

Robert hanya fokus mempersiapkan pemainnya agar lebih siap di pertandingan nanti. Tentu Supardi cs. tidak mau lagi menelan kekalahan di kandang. Terlebih target posisi lima besar kini berada di depan mata.

"Jadi tidak penting untuk berpikir apa yang akan Badak Lampung lakukan, lebih penting bagaimana agresif, bagaimana termotivasinya, bagaimana kuatnya kami karena akan memainkan dua laga terakhir di kandang," imbuhnya. 

Pemain harus tampil ngotot di dua laga sisa, setelah lawan Perseru Badak Lampung, melawan PSM (22/12). "Pemain harus tampil all out dan saya harap dari pemain di dua laga sisa bisa menunjukkan permainan terbaiknya," ujarnya. ***