TOBASA-Ribuan keturuanan (Pomparan) dari Empat Marga anak Raja Sonak Malela (Raja Simangunsong, Raja Marpaung, Raja Napitupulu dan Raja Pardede) Boru, Bere dan Ibebere hadiri pesta perayaan Natal Pomparan Raja Sonak Malela Boru, Bere Ibebere Se Kabupaten Toba Samosir.

Pesta perayàn Natal Pomparan (Keturunan) Raja Sonak Malela dengan Ketua Panitia O.F Pardede suami dari Bacalon Bupati Kab.Tobasa 2019 - 2024 Djojor Tambunan. Pesta Natal dilaksanakan di pusat kota Balige tepatnya di depan Monumen Pusaka Padan Raja Sonak Malela (Tugu Naga Baling Raja Sonak Malela) Jalan Sisisngamangaraja XII Balige.Minggu, (15/12/2019).

Perayaan Natal mengambil Thema, Hduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang dengan sub Thema Natal 2019, Lam Patogu parsaoran di tongani punguan Parsadaan Sonak Malela dohot Boru, Bere, Ibebere se Kabupaten Toba Samosir".Hadir sebagai pengkotbah mantan Pareses HKBP Pdt. Diapari Simangunaong, Sth dari Pintupohan.

Acara Natal dirangkai dengan pembacaan Liturgis Nats Alkitab, Vocal Solo, Vocal Group,Deklamasi,Penampilan beberapa Group Koor Perempuan (Ina) dan Laki Laki (Ama) serta beberapa acara Varian Natal dengan makna Natal serta pemberian Bingkisan Natal.

Di penghujung acara Natal di isi dengan penampilan berbagai hiburan tor tor anak anak Pomparan Raja Sonak Malela Kelurahan Napitupulu, Tor tor Inang Soripada Kelurahan Napitupulu, Tor tor inang soripada Lumbanjulu Aek Natolu dan Tor tor amanta Raja Sonak Malela (ke 4 Marga anak Raja Sonak Malela Raja Simangunsong, Raja Marpaung, Raja Napitupulu dan Raja Pardede).

Hadir pada Acara Perayaan Efendi Napitupulu Anggota DPRD Kab.Tobasa (Calon Ketua DPRD Kab.Tobasa 2019 - 2024), Patuan Pardede Anggota DPRD terpilih 2019 -2024 dari Partai Golkar, Tokoh Pemuda Tobasa Binahar Napitupulu, Vespasianus Panjaitan.acara Natal tersebut juga di hadiri Kapolres Toba Samosir AKBP. Aguswaluyo, S.I.K.

Djojor bersama suami O.F Pardede sebagai Ketua Panitia Natal menerima ulos sebagai Doa, Lambang dan Wujud dari penghormatan dan pengharggaan dari Pomparan (Keturunan) Raja Sibagot ni Pohan untuk menuju perjuangan baru di tahun 2020.

Dalam sambutannya Djojor Tambunan menyampaikan, melalui perayaan Natal Pomparan Raja Sonak Malela Boru, Bere,Ibebere se Kab.Tobasa ini sekaligus kedepan kita satukan hati dan tekad dalam kebersamaan menuju yang lebih baik di tahun 2020. "Tidak ketinggalan Djojor juga memohon dan meminta doa restu serta dukungan dari seluruh keturunan Raja Sonak Malela untuk mendukungnya menuju Tobasa 1 pada Pemilukada Toba Samosir 2020 yang akan datang," harap Djojor.*